Tahun Baru Imlek 2571, PSMTI Lambar Gelar Family Gathering

Selasa, 28/01/2020 - 22:49
Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin Hadir Dalam Family Gathering Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia
Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin Hadir Dalam Family Gathering Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia

Stop Hoax

Klikwarta.com, Lampung Barat - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) Drs. Mad Hasnurin beserta Ibu Hj. Gurti Komarawati melakukan ramah tamah bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Barat dan Pesisir Barat pada, Selasa (28/1/2020) malam di Rumah Makan Sari Rasa Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Lampung Barat, Wabup mengucapkan selamat tahun Cina 2571 dan Cap Go Meh 2020 bagi yang merayakannya, Gong Xi Fat Cai.

Dalam kesempatan ini, wabup memberikan sebuah apresiasi atas kontribusi warga Tionghoa yang turut berperan penting sebagai penjaga ikatan silaturrahmi dan menjaga toleransi bersama seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing. Hal ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) dalam memberikan kesempatan yang sama bagi setiap masyarakat dalam mengekspresikan seni dan budaya secara terbuka.

"Lampung Barat merupakan kabupaten toleran yang menjamin masyarakatnya untuk menjalankan aktivitas kebudayaan dan agama," terangnya.

Dengan dilandasi oleh semangat Imlek ini, wabup mengajak kepada seluruh umat Tionghoa se-Kabupaten Lampung Barat untuk melibatkan diri secara proaktif dalam berbagai upaya untuk membangun masyarakat yang damai memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan umum dalam mewujudkan Lampung Barat ini sebagai rumah bersama seluruh masyarakat yang berbeda agama, suku dan budaya.

"Terakhir saya ingin mengajak kita bersama-sama untuk bekerja mewujudkan toleransi, toleransi dapat terwujud  apabila kita hidup dengan damai dan sukacita," tutupnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Hamjimy Thambara, SH mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas terselenggaranya acara ini, dalam rangka mempersatukan perbedaan dan saling bertoleransi antar biaya dan umat beragama.

Selain Wabub, acara ini dihadiri oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, Kadia Diadukcapil Lambar, Kapolres serta Wakapolres Lambar dan Ketua PSMTI Hamjimy Thambara, SH. (wwn)

Related News

Loading...
loading...