Masuk Jajaran Kopi Terbaik Indonesia, Yuk Cicipi Kopi Khas Bengkulu

Kamis, 14/03/2019 - 01:20
Kopi Bengkulu
Kopi Bengkulu

Klikwarta.com - Bagi anda pecinta kopi, anda wajib mencoba nikmatnya cita rasa Kopi Bengkulu. Kopi Bengkulu kian populer, bukan hanya karena rasanya yang nikmat, juga karena aromanya yang khas. 

Beragam jenis kopi Bengkulu dapat anda jumpai saat berkunjung ke Bengkulu, juga bisa anda pesan di beberapa toko-toko online di Indonesia. Rasanya yang khas dapat memanjakan lidah anda yang mencobanya.

Saat ini Kopi Bengkulu terus dikembangkan dan terus didorong oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk lebih mendunia.

Penasaran tentang kopi Bengkulu, simak ulasannya berikut ini...

l

 

Kopi Bengkulu dalam Kontes

Pada tahun 2016 lalu, kopi robusta Bengkulu dengan merk Ngupei Konakito masuk dalam 15 jenis kopi terbaik di Indonesia dalam ajang AEKI AICE Coffe Contest. Kontes yang diadakan oleh Asosiasi Eksportir serta Industri Kopi Indonesia (AEKI) tersebut juga diikutsertakan Pusat Penelitian Kopi beserta Kakao Indonesia (PPKKI).

Dalam ajang tersebut, meski kopi Bengkulu baru pertama kali mengikuti kontes, ternyata kopi Bengkulu masuk kategori kopi terbaik di Indonesia. Saat itu dinilai oleh 12 juri terbaik yang berasal dari negara lain. Nah, dari kontes inilah yang membawa kopi Bengkulu masuk dalam kategori kopi terbaik.

Sepertinya cita rasanya tak diragukan lagi. Benar-benar menggoda untuk segera mencicipinya...

Cita Rasa 

Kopi Konakito ini memiliki beberapa varian citarasa yang wajib dicoba para pecinta kopi, mulai dari kopi robusta super, robusta tradisional, robusta original, robusta semang dan robusta arabika. Kalau anda penikmat kopi, tentu wajib menjajal semua varian cita rasa kopi tersebut.

Dalam penyajiannya tentu sama saja seperti sajian kopi pada umumnya, namun saat anda mencoba mencicipinya pertama kali, anda akan langsung tahu bedanya kopi Bengkulu dengan kopi lainnya. Saat anda pertama kali menyeruputnya, maka anda akan merasakan adanya sensasi buah-buahan pada rongga mulut.

Rasa dari kopi ini sangat juicy, yaitu dengan aroma yang segar dan sangat memikat lidah. Kopi Bengkulu ini cukup manis dan terdapat karakter karamel di dalamnya. Kopi ini hadir dengan cita rasa yang sangat tipis atau ringan sehingga sangat cocok di nikmati sembari bersantai di sore hari. Kopi ini memang memiliki cita rasa yang sangat unik. Jika di cicipi maka timbulah rasa lemon dan coklat yang menyatu jadi satu.

Kelebihan Kopi Bengkulu dihasilkan secara langsung dari perkebunan miliki penduduk lokal. Biji dari kopi Bengkulu ini memiliki ukuran yang lebih besar dan juga lebih kering jika dibandingkan dengan ukuran biji pada umumnya. Hal inilah yang membuat kopi Bengkulu mampu memberikan hasil bubuk kopi yang sangat berkualitas. Kopi Bengkulu ini diolah dengan menggunakan cara tradisional dan hal inilah yang membuat aroma kopi Bengkulu menjadi sangat khas. Kelebihan lainnya yaitu kopi Bengkulu ini tidak dicampurkan dengan bahan apapun sehingga tidak terdapat efek samping yang berbahaya pada saat mengonsumsinya. (Sumber: lintaskopi.com)

Selamat Mencoba...

TMMD

 

Related News