Nyaris Tembak Anggota Brimob, Begal Bersenpi Tersungkur Didorr

Minggu, 05/07/2020 - 12:28
Pasca satu tersangka begal dibekuk
Pasca satu tersangka begal dibekuk

Klikwarta.com, Sumatera Selatan -  Satu dari dua orang begal (pelaku Curas) yang beraksi di Jalan Raya Kabupaten OKU Timur berhasil dibekuk anggota Brimob Detasemen C Pelopor, saat beraksi membegal Siti Lestari (20), salah seorang warga Desa Jaya Bakti (KP2), Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur pada Sabtu pagi (04/07/2020) sekira pukul 07.30 WIB. 

Dihimpun klikwarta.com, kronologi kejadian berawal ketika korban yang berangkat dari rumah (bekerja) di salah satu Apotik yang ada di Desa Jati Mulyo yang mengendarai sepeda motor Beat warna hitam merah, tepat di lokasi kejadian TKP dihadang kedua tersangka dengan cara memepet kendaraan korban dan dari satu tersangka langsung merebut (merampas) kunci kontak motor korban. Kemudian satu tersangka langsung mencabut senjata api (senpi) dan menodongkannya ke arah korban, korban yang takut menyerah pasrah dan menyerahkan harta miliknya kepada kedua tersangka.

Diwaktu bersamaan pasca kejadian, salah satu anggota Brimob Detasemen C Pelopor Deka Saputra juga sedang melintas di TKP dan langsung sigap bertindak dengan menendang salah satu tersangka. 

"Kedua tersangka berusaha kabur dengan mengendarai motor Mega Pro, lalu dengan cepat (tangkas) anggota menabrak kendaraan tersangka yang langsung tersungkur jatuh, kemudian tersangka langsung mencabut senjata api (senpi) dan menodongkan ke arah anggota. Beruntung nasib bagus menyertai anggota, senpi yang ditodongkan, diwaktu ditembakan tidak meledak, kemudian anggota langsung menyelamatkan korban dibawa ke kantor Mako Brimob Detasemen C Pelopor untuk diselamatkan", kata Kapolres Oku Timur, AKBP Erlin Tang Jaya melalui kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra saat dikonfirmasi perwarta klikwarta.com. 

s

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim, anggota Brimob Deka Saputra bersama Aiptu Murahman kembali ke lokasi TKP mengejar tersangka yang diketahui kabur ke arah kebun karet warga.

"Tak lama berselang, para pelaku yang berjumlah dua orang ditemukan, anggota sempat memberi tindakan peringatan terhadap tersangka tapi tidak diindahkan, sehingga dengan tegas anggota melumpuhkannya dengan menghadiahi timah panas kepada salah seorang pelaku dibagian kaki, namun, satu tersangka lainnya berhasil lolos", jelas Kasat Reskrim. 

Kasat Reskrim mengatakan tersangka yang berhasil diamankan diketahui bernama Fikar (33) warga Desa Anyar, kecamatan BP Bangsa Raja, kabupaten Oku Timur. Ditangkap berdasarkan laporan polisi Nomor:LP-B/09/VII/2020/SUMSEL/OKUT/SEK.MDS, Tanggal (04 /07/2020).

"Pasca dilumpuhkan tersangka dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan, sementara rekannya masih dalam pengejaran petugas", jelasnya lagi.

9

Dalam kasus ini, korban dirugikan satu unit kendaraan roda dua motor jenis merk Honda Beat warna hitam merah tahun 2017 berikut STNK dan BPKBnya, satu KTP dan satu ATM BNi.

"Selain mengamankan satu pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan warna silver bergagang warna putih berikut 5 butir amunisi (peluru) jenis Colt 38 m, satu hp dan satu unit kendaraan bermotor jenis merk Honda Mega Pro warna hitam tahun 2008 yang digunakan kedua pelaku melancarkan aksi kejahatannya", tambah Kasat Reskrim.

"Untuk tersangka yang masih dalam pengejaran, identitasnya sudah diketahui berdasarkan keterangan tersangka yang sudah tertangkap", sambungnya menandaskan.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...