Wow, Diduga Bekas Sambaran Petir Tampak di Lantai Rumah yang Tersambar

Rabu, 15/04/2020 - 09:43
Diduga Bekas Sambaran Petir (Lichtenberg)
Diduga Bekas Sambaran Petir (Lichtenberg)

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Dahsyatnya sambaran petir yang menimpa rumah salah seorang warga di Desa Melati Harjo, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (14/04/2020) malam sekira pukul 20.00 WIB, membuat sejumlah warga setempat heboh.

Kades Melati Harjo, Dukut Sumari S.IP menginformasikan, akibat sambaran petir tersebut rumah beserta isinya rusak fatal. Disamping itu juga 2 ekor kambing yang berada di kandang tewas seketika pasca kejadian. 

"Tak hanya itu, diduga bekas sambaran petir (Lichtenberg) yang menyambar tampak dilantai, mengarah pada barang-barang elektronik di dalam rumah", ungkapnya saat dihubungi media ini via WhatsApp, Rabu (15/04/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

d

Lanjutnya menjelaskan, sejumlah barang-barang elektronik yang berada didalam rumah, tepat dibawahnya (dilantai) ada bekas jalur yang diduga bekas jalur petir yang menyambar.

"Melihat hal ini, tentu warga perlu waspada", ucapnya.

Tambahnya mengimbau kepada masyarakat, saat hujan datang atau gerimis disertai petir, untuk waspada dan menjauhi barang-barang elektronik atau titik-titik yang menjadi aliran listrik, belajar dari kejadian ini.

"Saya imbau masyarakat untuk mematikan barang-barang elektronik di dalam rumah saat terjadi hujan disertai petir. Semoga kejadian yang serupa tidak terulang lagi di desa kami ini", pungkasnya.

Sementara Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno, Winda Ayu Kusumawati saat dikonfirmasi media ini, menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Desa Melati Harjo untuk hati-hati, karena prospek prakiraan cuaca masih akan terjadi hingga tiga hari ke depan.

"Ya, benar kemarin memang ada potensi pentir terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara. Menyikapi kejadian ini, saya imbau kepada masyarakat untuk hati-hati, terutama saat terjadi hujan sedang dan lebat disertai petir", jelasnya.

(Red)

Berita Sebelumnya : Breaking News, Warga Heboh! Dahsyatnya Petir 'Hancurkan' Rumah Warga Melati Harjo, 2 Kambing Tewas

Related News