Berkat Dana Desa, Pembangunan Desa Serangai Maju Pesat

Sahat Simanungkalit, Kepala Desa Serangai
Sahat Simanungkalit, Kepala Desa Serangai
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Perangkat Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara, terus melakukan pembangunan di segala bidang. Dana Desa 2018 tidak hanya digunakan untuk membangun infrastruktur, tetapi juga bidang pemerintahan, pemberdayaan, dan pembinaan sehingga membuat daerah itu maju pesat.

Sahat Simanungkalit, Kepala Desa Serangai mengatakan pihaknya menentukan arah pembangunan dengan menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat melalui musyawarah. Berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah desa bahwa pengelolaan dana desa berdasarkan skala prioritas.

"Bidang pembangunan yang diutamakan adalah infrastruktur yaitu pembangunan jalan lingkungan rabat beton, pemeliharaan gedung Paud, pembangunan gorong-gorong/jembatan beton dan pembangunan posyandu," kata Sahat, Rabu (05/12).

Lanjut Sahat, pembangunan merupakan amanah guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Disamping pembangunan itu, juga dilakukan kegiatan pendukung seperti pemberdayaan PKK, Posyandu, keagamaan, karang taruna, adat, ketentraman dan ketertiban pengelola komunikasi dan informasi desa penyusunan profil desa, masyarakat desa dan nelayan.

"Alhamdulillah, berbagai pembangunan telah kita realisasikan. Mudah-mudahan pembangunan yang telah dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Sahat.

"Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Karena berkat dana desa, pembangunan desa kami semakin baik", sambungnya.

Ditambahkannya, kedepan, pihaknya mengharapkan proposal pengajuan terkait program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) ditindaklanjuti oleh pemerintah. 

"Pengajuannya sudah sejak 2016. Program ini nantinya untuk memenuhi kebutuhan sarana air minum dan sanitasi serta perubahan prilaku hidup bersih dan sehat. Kita harapkan proposal itu dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah", tutupnya. (Suradi)

Dibaca: 33 kali

Related News