Bupati Batu Bara Buka Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan Kerja

Selasa, 25/02/2020 - 02:30
Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP diwakili Asisten I Rusian Heri didampingi oleh Kadisnaker Erinaldo saat memberikan buku panduan.
Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP diwakili Asisten I Rusian Heri didampingi oleh Kadisnaker Erinaldo saat memberikan buku panduan.

Waspada Corona

Batu Batu, Klikwarta.com - Dalam mempersiapkan Sumber Daya Manuaia(SDM), Pemerintahan Kabupaten Batu Bara(Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Ketenagaan Kerja(Disnaker) oleh UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja melaksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Kabupaten Batubara tahun 2020.
 

Bupati Batubara Ir Zahir M.AP diwakili oleh Asisten I Rusian Heri membuka secara resmi Pendidikan serta Pelatihan Keterampilan Kerja, Senin (24/2/2020), bertempat di Balai Latihan Kerja Disnaker Batu Bara Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Erinaldo Kepala Dinas Tenaga Kerja(Ka.Disnaker) Kabupaten Batu Bara dalam Laporannya menyampaikan  bahwa kegiatan pelaksanaan pencari kerja adalah bertujuan meningkatkan kompetensi kerja dan kemampuan pada angkatan kerja untuk memahami dan mengimplementasikan kompetensinya serta meningkatkan kualitas dan produktivitas angkatan kerja.

o

Sementara itu, Bupati Batu Bara melalui Asisten 1 Rusian Heri mengatakan Masalah ketenagakerjaan adalah masalah yang pelik dan sangat konfilik serta multidimensional, dimana berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan, dimulai dari aspek ekonomi, sosial dan politik, bahwa masalah ketenagakerjaan adalah masalah yang sangat pokok. 

Oleh karena itu, lanjutnya Rusian sebab pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja di kabupaten Batu Bara dilaksanakan dengan dasar suatu pemikiran bahwa para pencari kerja maupun penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya adalah tanggung jawab pemerintah dan semua pihak.

Untuk itu, tambahnya Rusian, Pemerintah berupaya untuk menggulirkan program - program ketenagakerjaan yang tentunya disesuaikan dengan kekuatan anggaran pemerintah kabupaten Batu Bara.

"Salah satu upaya untuk mengatasai problematika sebagaimana disebutkan di atas adalah memberikan pembekalan kepada para pencari kerja sehingga mereka lebih siap untuk bersaing", ujar Rusian.

Adapun pelatihan pendidikan dan keterampilan pencari kerja diantaranya kejuruan Teknis Mengelas, Menjahit dan Operator Komputer dan Teknisi Sepeda Motor yang akan dilaksanakan selama 30 hari kerja  terhitung sejak tanggal 18 Ferbuari sampai dengan 23 Maret 2020, Peserta dari masyarakat yang produktif.

(Pewarta : Muhamad Yusuf)

Related News

Loading...
loading...