Curhat Kades Pasar Sebelat, Sudah Ganti Bupati Jalan Rusak Tak Kunjung Dibangun

Jalan Dusun II Talang Karet Desa Pasar Sebelat yang belum dibangun
Jalan Dusun II Talang Karet Desa Pasar Sebelat yang belum dibangun

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Kepala Desa Pasar Sebelat, Zamhari curhat soal jalan desanya yang sudah puluhan tahun tidak pernah dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara. 

"Sudah ganti bupati, jalan rusak tak kunjung ada pembangunan kembali. Warga sangat mengeluhkan jalan ini", kata Zamhari, Kamis (20/12/2018) sambil menunjukan lokasi jalan rusak di Dusun II Talang Karet Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri Hijau kepada klikwarta. 

"Sudah puluhan tahun diperjuangkan untuk di aspal hotmix, namun hingga saat ini belum juga dibangun", ungkapnya. 

Dalam hal ini, kata Zamhari, warga di Dusun II Talang Karet sedikit tertinggal dari dusun lainnya. 

"Akses jalan rusak, perekonomian warga tidak meningkat. Maka dari itu, kita harapkan segera ada tindakan Pemkab Bengkulu Utara untuk segera membangun jalan ini", sampainya. 

"Hanya 1,1 Km saja Pak Bupati. Sebelumnya sudah dijanjikan Pemkab untuk dibangun peningkatan jalan hotmix, tapi sampai sekarang tak ada realisasinya", tambah Zamhari. 

Sementara Irkan Sanusi, tokoh masyarakat setempat mengatakan, juga tak kalah penting di bangun Dam Parit di desanya. Hal ini untuk mengatasi kekeringan dan kekurangan air di lokasi pertanian selama musim kemarau.

"Dam Parit atau saluran waduk sangat penting juga untuk dibangun. Sebab, luas pertanian di desa kami lebih kurang 60 hektar, untuk itu butuh air yang cukup, terlebih saat musim kemarau tiba", katanya.

Lanjutnya, sejak Zamhari menjabat sebagai kepala desa, pembangunan desanya telah meningkat signifikan.

"Pembangunan fisik di beberapa dusun sekarang ini sudah nampak, hal itu yang sudah diprogramkan oleh Zamhari. Sehingga kami menilai kepemimpinannya telah berhasil", ungkapnya. (Suradi

A
Kantor Desa Pasar Sebelat
A
Pembangunan JUT Rabat Beton, Pelapis Tebing dan Drainase
B
Pembangunan sarana olahraga bola voli.  Kades Zamhari (Kiri) bersama warga 
P
Pengoralan jalan perkebunan

 

Dibaca: 185 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News