Dengan Kompak Warga Sekarkurung Melakukan Penyemprotan Lingkungan Cegah Corona

Sabtu, 28/03/2020 - 15:35
Penyemprotan disinfektan lingkungan oleh warga unruk mencegah corona
Penyemprotan disinfektan lingkungan oleh warga unruk mencegah corona

klikwarta.com, Pati - Warga RT 01/III Sekarkurung, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Ketua RT 01 Dwi Hendriyanto melaksanakan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga terutama di RT 01. Penyemprotan ini dimaksudkan untuk mensterilkan lingkungan agar warga terhindar dari virus corona. Sabtu (28/03/2020).

.

Diprakarsai Ketua RT 01 Dwi Hendriyanto warga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sekitar lingkungan dan perumahan warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar warga tidak terjangkit virus corona. Pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan secara penyeluruh di lingkungan.

Dwi selaku Ketua RT 01 mengatakan program penyemprotan ini dilakukan sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk menghambat merebaknya virus corona.

“ Dengan menggunakan alat sprayer  kami melakukan penyemprotan agar warga kami terhindar dari virus corona,” Ungkap Dwi.

 

Dukungan warga sangat dibutuhkan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona ini. Dengan kekompakan yang perlu diapresiasi dari ibu ibu warga RT 01 dengan menyiapkan disinfektan yang dilakukan di PAUD Joglo milik Bapak Petrus. Setelah ramuan disinfektan tersebut jadi  kemudian disemprotkan ke lingkungan sekitar dengan menggunakan sorayer. Petrus juga mengatakan selain penyemprotan ada baiknya warga tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

” Cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer sangat dianjurkan, hindari bepergian ke tempat ramai dan ada baiknya sementara tinggal dirumah,” Ungkapnya.

 

Ditemani beberapa warga kegiatan ini menunjukkan bahwa virus corona ini telah menjadi “musuh utama masyarakat” sehingga warga bersatu untuk melawan dan memberantas penyebaran virus ini.

([email protected])

 

Tags

Related News

Loading...

pers

loading...