Dorong Produksi Pertanian, Sertu Irawan Dampingi Petani Tanam Padi

Rabu, 10/07/2024 - 14:58
Sertu Irawan Dampingi Petani Tanam Padi
Sertu Irawan Dampingi Petani Tanam Padi

Klikwarta.com, Tulungagung - Babinsa Desa Tanggung Sertu Irawan anggota Koramil Tipe B 0807/09 Campurdarat melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian tanam padi di lahan milik anggota Poktan Sido Mulyo Desa Tanggung Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (10/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Irawan juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dialami para petani saat pengolahan lahan dan penanaman padi. Pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani setempat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pertanian. Kami akan terus mendukung dan mendampingi para petani dalam setiap tahapan pengolahan lahan hingga panen," ujar Sertu Irawan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat sehingga ketahanan pangan di tingkat nasional dapat terjaga.

Kontributor : Arif 

Related News