Hadiri Acara PSL IPB, Rohidin: 'Ngecas Pengetahuan'

Plt Gub hadir di Kongres PSL IPB.
Plt Gub hadir di Kongres PSL IPB.

Klikwarta.com - Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri kegiatan yang digelar Himpunan Alumni Program Studi Pengelola Sumberdaya Alam dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor (PSL IPB) di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta. Saat itu, ada dua agenda penting yakni seminar ilmiah nasional dan kongres II HA PSL IPB.

Rohidin yang merupakan lulusan terbaik dan tercepat program S2 dan program doktor IPB itu menjelaskan, kehadirannya saat itu untuk silaturahmi sekaligus meng-update pengetahuan. Soal agenda kongres memilih dan menetapkan Ketua Alumni PSL periode 2018-2021, Rohidin mengaku tak mencalonkan diri.

"Saya ikut seminar, 'ngecas' pengetahuan soal inovasi-inovasi terkini sambil silaturahmi. Rektor IPB tadi membuka, dan paparkan perkembangan kampus IPB. Kalau soal kongresnya, sebagai alumni saya ikuti saja hasilnya," ucapnya usai ikuti seminar dengan topik perhutanan sosial, Jumat (09/11/2018).

Sebagai alumni IPB, lanjut Rohidin, dirinya turut bangga IPB melakukan terobosan-terobosan dunia pendidikan dan masuk peringkat 100 Perguruan Tinggi terbaik dunia. IPB juga mempunyai program perekrutan calon mahasiswa melalui jalur ketua OSIS yang menurutnya sebagai upaya mempersiapkan insan berilmu dan juga pemimpin yang memahami pengelolaan sumberdaya dan lingkungan. Dirinya berharap, siswa dari Bengkulu juga bisa memanfaatkan peluang tersebut tiap tahunnya.

"Secara teori mungkin kita tahu teori lingkungan, namun sebagai pengambil kebijakan tentunya ada pertimbangan sisi lain. Makanya pengetahuan ini perlu terus di-update juga, biar kita tahu apa inovasi terkini yang kemudian mungkin saja bisa kita terapkan di Bengkulu," papar Rohidin. (Jamal-MC)

Tags
Dibaca: 7 kali

Related News