Kejari Bengkulu Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Wujudkan WBK dan WBBM

Kamis, 14/02/2019 - 19:16
Kejari Bengkulu Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Wujudkan WBK dan WBBM
Kejari Bengkulu Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Wujudkan WBK dan WBBM

Klikwarta.com - Sebagai langkah awal pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dab Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), hari ini Kamis (14/02/2019) Kejaksaan  Negeri (Kejari)  Bengkulu melakukan penandatanganan pakta integritas di halaman kantor Kejari Bengkulu.

Pakta integritas tersebut ditandatangani oleh Kajari Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Sekertaris Daerah, ketua DPRD Kota Bengkulu, Kepala Ombudsman Perwakilan Bengkulu, Komandan  Distrik Militer  0407, Kajati Bengkulu  dan lainnya. Kemudian  dilanjutkan dengan penandatanganan  bersama jajaran Kejari Bengkulu sebagai  komitmen bersama mewujudkan wilayah  WBK dan WBBM.

Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan, menyapakain kegiatan ini merupakan salah satu area perubahan dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik berkaitan dengan pengawasan. Area perubahan yang dimaksud merupakan pengawasan, ia akan memastikan jajaran Kejari Bengkulu untuk patuh dengan ketentuan dan SOP yang ada.

"Ada enam area perubahan bidang manajemen, perubahan penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik," kata Emilwan Ridwan.

Semantara itu, Wakajati Bengkulu, Rorogo Zega, meyampaikan  penandatanganan tersebut merupakan langkah awal Kejari Bengkulu melakukan perubahan dalam pelayanan publik. Dengan harapan masyarakat dapat dilayani dengan baik dengan prinsip 3S (Senyum, Sapa dan Salam). "Sehingga seluruh stakeholder kita baik masyarakat maupun pemerintah dan siapapun terlayani dengan baik. Sesuai keputusan Kajati  Bengkulu yang ditetapkan untuk membangun zona integritas," kata Rorogo Zega.

Lanjutnya, untuk tahun 2019 ada tiga Satker yang difokuskan yakni, Kejari Kabupaten Kepahiang, Kejari Kota Bengkulu dan Kejati Bengkulu.

"Tiga satker ini mampu membangun Zona integritas predikat wilayah bebas korupsi. Penandatanganan Zona integritas tidak meninggalkan tugas pokok sebagai penegak hukum. Semuanya terus berjalan dan berkesinambungan dan secara simultan," tuturnya.

Hadir  dalam kegiatan  tersebut, Wakil Kajati Bengkulu Rorogo Zega, Sekertaris  Daerah Marjon, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan Ridwan, Ketua DPRD  kota  diwakili  Rony L Tobing,  FKPD, Dinas Koperasi dan UMKM, Lembaga  Pemasyarakatan, Ombudsman Perwakilan Bengkulu, Inspektorat kota, Pengadilan  Negeri Bengkulu, serta tamu undangan  lainnya. (LJ) 

TMMD

 

Related News