Ini Fungsi Sementara Jalan TMMD Yang Sudah Selesai Dibangun

Rabu, 01/04/2020 - 20:00
Ini Fungsi Sementara Jalan TMMD Yang Sudah Selesai Dibangun
Ini Fungsi Sementara Jalan TMMD Yang Sudah Selesai Dibangun

Klikwarta.com, Pekalongan - Ternyata meski pembangunan jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, belum selesai semua, sejumlah warga sudah bisa memfungsikan sementara.

''Lumayan, meski baru sebagian jalan TMMD yang jadi, dan memang belum boleh dilalui kendaraan berat karena menunggu aspal mengembang maksimal, kami sudah bisa memfungsikan sementara. Yakni untuk transit sementara padi hasil panenan,'' ungkap Yantinah (47), salah satu petani asal Desa Pantirejo, yang tengah panen raya padi, Rabu (01/04/2020). 

Sebagaimana diketahui, sebagian sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, berupa pembangunan jalan sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter, di pertengahan pelaksanaan TMMD sudah jadi.

Menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, untuk sebagian jalan yang baru jadi itu untuk sementara belum boleh dilalui kendaraan roda empat, karena masih menunggu aspal mengembang secara maksimal. ''Ini demi kualitas jalan nantinya supaya maksimal,'' tandasnya.

Dikatakan, jika sementara digunakan untuk transit penempatan padi hasil panenan warga tidak masalah karena tidak berpotensi merusak jalan yang baru saja jadi. ''Jalan yang dibangun melalui TMMD ini akan menghubungkan antara  Desa Pantirejo, ke Desa Kwigaran dan Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi,'' jelas Sertu Sutrisno. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...