Kades Air Long Diaktifkan Kembali

Kades Air Long, Sy
Kades Air Long, Sy
Polda Bengkulu

Klikwarta.com, Kaur - Kepala Desa Air Long Inisial (Sy) Kecamatan Maje Kabupaten Kaur yang di nonaktifkan sejak Tahun 2016 lalu karena diduga melakukan tindakan melawan Hukum hingga berujung ke jalur hukum, kini diaktifkan kembali.

Sebelumnya Sy dilaporkan warganya ke kepolisian karena diduga melakukan tindakan melawan hukum "Asusila", namun faktanya tidak terbukti sehingga pihak kepolisian mengeluarkan Surat SP3.

Namun kasus Sy tidak berhenti disitu. Pihak Pemda Kaur saat itu memberhentikan Sy sebagai kades secara permanen. Sy akhirnya menggugat ke PTUN Bengkulu dan memenangkan perkara.

Selanjutnya pihak Pemda Kaur melakukan upaya hukum Banding dan Kasasi. Namun kembali semuanya dimenangkan oleh Sy. Tapi pihak pemda hanya menjalankan putusan kasasi dan hanya mengeluarkan SK Pemberhentian Sementara.

"Saya kembali melakukan upaya hukum dengan menyampaikan hasil putusan kasasi ke Ombudsman Bengkulu hingga hasilnya untuk diaktifkan kembali", tegas Sy.

Saat di konfirmasi kepada Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Pemda Kaur, Dasrul Imran SH, Kamis (13/09) membenarkan hari ini Pengaktifan kembali Kepala Desa Air long dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. "Dengan dasar bahwa putusan Kasasi yang telah keluar beberapa bulan yang lalu memerintahkan untuk memeberhentikan Sementara dan rujukan surat dari Ombudsman Bengkulu memerintahkan untuk segera mengaktifkan kembali kepala desa Air Long Sy. Dan hari ini telah dilaksanakan," tegas Dasrul.

(Sulek)

Dibaca: 75 kali

Related News

mendes

 

prov