LSM Lapaan RI Bagikan 800 Paket Beras untuk Warga Kurang Mampu

Selasa, 09/04/2024 - 14:21
Ketua LSM Lapaan RI BRM Dr Kusumo Putro saat membagikan paket beras, Senin (8/4)
Ketua LSM Lapaan RI BRM Dr Kusumo Putro saat membagikan paket beras, Senin (8/4)

Klikwarta.com, Solo - Kegiatan sedekah Ramadan kembali digelar oleh Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Lapaan RI pada sore hari ini, menandai kegiatan ke-14 kali yang dilaksanakan oleh lembaga tersebut. Dalam kegiatan yang berlangsung di tanggal  8 April 2024, LSM Lapaan RI berhasil membagikan 800 paket beras, setara dengan hampir 2,5 ton, kepada warga kurang mampu di Kota Solo.

Dalam wawancara eksklusif, BRM. Dr. Kusumo Putro SH., MH., Ketua LSM Lapaan RI menyatakan kebahagiaannya atas suksesnya kegiatan ini. "Alhamdulillah, lembaga kami kembali dapat menggelar kegiatan sedekah Ramadan yang ke-14 kali. Untuk tahun ini, kami berhasil membagikan 800 paket beras kepada warga kurang mampu, seperti tukang parkir, pengayuh becak, pengemudi becak, penarik sampah, petugas kebersihan kota, satpam, serta masyarakat lainnya seperti janda tidak mampu dan anak yatim," ungkap Kusumo Putro.

Pada tahun-tahun sebelumnya, LSM Lapaan RI membagikan bantuan di beberapa titik berbeda akibat pembatasan untuk berkumpul di satu titik karena pandemi COVID-19. Namun, untuk tahun ini, mereka berhasil mengumpulkan kegiatan di satu titik, yakni di Swedari, Solo. Meskipun demikian, LSM Lapaan RI juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Solo yang tidak mendapatkan bantuan beras dari mereka, mengingat jumlah paket yang terbatas tidak sebanding dengan jumlah warga miskin di kota tersebut.

.

Perlu ditekankan bahwa beras yang dibagikan oleh LSM Lapaan RI adalah beras dengan kualitas premium yang sangat layak untuk dikonsumsi. Hal ini sesuai dengan komitmen lembaga untuk tidak memberikan bantuan yang sembarangan kepada masyarakat kurang mampu. "Kami ingin memastikan bahwa bantuan yang kami berikan memenuhi standar kualitas yang tinggi dan layak untuk dikonsumsi oleh warga yang membutuhkan," jelas Kusumo Putro.

Tidak hanya dalam bulan Ramadan, LSM Lapaan RI juga berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial seperti ini pada berbagai momentum, seperti Iduladha dan ulang tahun LSM tersebut. Meskipun jumlah bantuan tidak sebanding dengan jumlah warga miskin di kota Solo, LSM Lapaan RI berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi warga yang menerimanya.

Kegiatan sedekah Ramadan yang dilaksanakan oleh LSM Lapaan RI ini mencerminkan semangat untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, serta komitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat menginspirasi lembaga lainnya untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

(Kontributor : Widyo)

Related News