Polsek Kaur Selatan Beri Bantuan Sembako ke Pelajar Yatim Piatu dan Janda

Polsek Kaur Selatan saat memberikan sembako kepada warga
Polsek Kaur Selatan saat memberikan sembako kepada warga
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Polisi adalah mitra masyarakat. Selain memiliki fungsi mengayomi, ternyata Polisi dijajaran Polsek Kaur Selatan Resort Kaur ini juga melakukan fungsi sosial dan kemanusiaan. Tidak hanya sekali ini saja, jajaran Polsek Kaur Selatan kerab terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, dalam hal ini adalah pemberian bantuan tali asih kepada yang membutuhkan. 

Meskipun tidak diwajibkan, namun menurut Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama hal tersebut adalah bentuk kehadiran Polisi ditengah masyarakat. Selain itu, kesan Polisi menakutkan juga ditepis dengan berbagai bentuk pendekatan sosial kepada masyarakat. Selama ini, kata Surya, kehadiran Polisi ditengah masyarakat seolah hanya menjadi pemberantas kejahatan saja, padahal sejatinya tidak demikian. Terbukti dalam berbagai aktivitas sosial dan kemanusiaan, Polsek Kaur Selatan menjadi salah satu elemen yang berperan.

Untuk bantuan tali asih kali ini, Polsek Kaur Selatan bersama jajaran Bhayangkarinya menyalurkan bantuan sembako kepada Herma Suryani (16 tahun), warga Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Bantuan diserahkan pada Selasa (16/10/2018) dan diterima langsung oleh yang bersangkutan disaksikan kepala desa setempat dan Babhinkamtibmas . Dijelaskan Surya, pelajar tersebut diberi bantuan karena merupakan anak yatim piatu.

"Ini adalah pelajar yang kurang mampu, dengan bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban hidupnya, selebih peran masyarakat sekitar juga harus diberikan agar pelajar tersebut merasa menjadi bagian penting dari lingkungan sekitar dan merasa tidak sendiri, kami memotivasi warga lain untuk berperan meringankan beban pelajar tersebut," kata Surya.

A

Selain pelajar, seorang wanita yang berstatus janda dengan beban 4 orang anak juga mendapat bantuan tali asih dari jajaran Polsek Kaur Selatan. "Ada Ibu Maimunah, dia janda dengan beban menafkahi 4 orang anak, semoga bantuan kami ini dapat meringankan beban kesehariannya, kepada masyarakat sekitar silahkan memberikan perhatian kepada ibu ini agar beban hidupnya menjadi ringan," imbuh Surya yang dikenal akrab dengan insan pers ini. (Sulek) 

Dibaca: 21 kali

Related News

mendes

 

prov