Ratusan Guru PAUD dan PKBM di Kota Blitar Dapat Seragam Batik dari Pemerintah

Senin, 12/08/2019 - 23:26
Plt Walikota Blitar Santoso saat memeberikan sambutan pada kegiatan Pembagian Seragam Batik bagi guru PAUD dan PKBM Kota Blitar.
Plt Walikota Blitar Santoso saat memeberikan sambutan pada kegiatan Pembagian Seragam Batik bagi guru PAUD dan PKBM Kota Blitar.

Klikwarta.com, Blitar - Sebanyak 525 guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan 125 guru PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di Kota Blitar mendapat bantuan seragam Batik dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso, di Balaikota Koesomo Wicitra, Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Senin (12/08/2019).

Sebelum dibagikan seragam secara gratis itu, para guru PAUD dan PKBM yang didominasi kaum hawa ini mendapatkan pengarahan dari Plt Walikota Blitar, perihal peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bertugas.

"Kami tentu sangat berharap kepada mereka (guru PAUD dan PKBM) setelah ini semangatnya dalam mengabdi jauh lebih tinggi daripada sebelumnya. Karena juga disadari dari segi pendapatannya kurang memadai, tetapi saya harap itu menjadi pelecut semangat dan ikhlas dalam bertugas," jelas Santoso saat dihubungi klikwarta.com seusai kegiatan.

Santoso berpendapat, mendidik anak di usia dini menjadi pokok tugas yang cukup berat bagi guru PAUD. Sebab, di usia itu merupakan masa dimana pembentukan karakter seseorang tengah dimulai. Karena itu, Santoso berharap kesejahteraan guru PAUD dan PKBM taraf kesejahteraannya bisa ditingkatkan.

"Karena mengajar anak usia dini itu ibarat membangun rumah, ini masih membangun pondasinya. Jadi kalau ingin memiliki bangunan rumah yang kokoh, pondasinya memang harus betul-betul kuat. Begitupun juga pembentukan karakter sesorang, harus dimulai dengan baik saat-saat usia dini," jelasnya.

"Dan semoga upaya kita ini bisa menjadi penggugah semangat untuk mereka agar lebih meningkat kualitas kinerjanya," harapnya.

(Faisal / Hms / Adv)

a

TMMD

 

Related News