Selesaikan Konflik Warga, Kapolres Labuhanbatu : Mari Jaga Kebersamaan dan Silaturahmi Antar Sesama

Sabtu, 25/01/2020 - 08:10
Kapolres Labuhanbatu : Mari Jaga Kebersamaan dan Silaturahmi Antar Sesama
Kapolres Labuhanbatu : Mari Jaga Kebersamaan dan Silaturahmi Antar Sesama

Waspada Corona

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, S.I.K., M.H. bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso dan Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.E., M.M. melakukan pertemuan terhadap Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Etnis Tionghoa dan Mahasiswa guna memberikan rasa aman yang kondusif pasca terjadinya konflik di Lingkungan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (24/01/2020).

Usai Sholat Jumat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK. SH.MH memberikan pesan-pesan Kamtibmas di Mesjid Raya Lingkungan Sei Berombang terkait kasus pencurian yang mengakibatkan penganiayaan dan pengerusakan agar tidak terprovokasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. "Mari kita jaga kebersamaan dan silaturahmi antar sesama masyarakat", ujar Kapolres.

ll

Seperti diketahui , Polres Labuhanbatu sudah menetapkan 2 tersangka terkait permasalahan tersebut dan akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku. "Tindakan pencurian merupakan tindakan pidana dan tindakan yang dilakukan pelaku melakukan penganiayaan main hakim sendiri menyebabkan 2 anak mengalami luka lebam sesuai dengan hasil visum Dokter RSUD Rantauprapat merupakan tindak pidana", ujar Kapolres.

Sementara dalam rapat koordinasi yang di laksanakan di aula Kantor Camat Panai Hilir H.Ahmat Muflih, SH, MM Sekretaris Daerah Labuhanbatu mengharapkan agar masyarakat tidak terprovokasi.

"Pemkab Labuhanbatu akan menanggung biaya pengobatan 2 orang korban terkait permasalahan ini, meminta kepada masyarakat agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Panai Hilir", ujar Sekda.

Di sisi lain Camat Sei Berombang mengatakan musyawarah ini merupakan upaya penyelesaian terhadap tindakan aksi oleh masyarakat. "Saya mengucapakan terima kasih Kepada Bapak Sekda, Dandim, Kapolres, TOGA,TOMAS dan masyarakat dapat hadir dalam proses penyelesaian permasalahan di sei Brombang sehingga permasalahan ini dapat di selesaikan", ujar Camat.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK. SH. MH memberikan bantuan uang perobatan terhadap Aditia dan Putra selaku korban penganiayaan, bantuan yang diberikan Kapolres ini diterima langsung oleh Keluarga korban. (Oelies)

Related News

Loading...
loading...