Yuk…Cicipi Kuliner Bengkulu di Hotel Santika

Kamis, 21/02/2019 - 21:47
Bagar Ikan
Bagar Ikan

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Bengkulu tidak hanya dikenal sebagai Bumi Rafflesia dengan seni budaya, sejarah dan objek wisatanya, tetapi juga kaya akan makanan atau masakan tradisional. Untuk itu kali ini Serunai Restaurant mengeluarkan menu promo salah satu kuliner khas Bengkulu yaitu “Bagar Ikan”. Sesuai dengan namanya, menu khas satu ini berbahan dasar daging ikan dengan ukuran sedang, yang dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia seperti cengkeh, kayu manis, kapulaga, kunyit, serai, laos, asam jawa, pala, cabai, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan.

Ada beberapa jenis ikan yang bisa digunakan seperti ikan Kakap, ikan Gebur dan ikan Hiu. Sekilas Bagar Ikan mirip dengan rendang daging khas Sumatra Barat, bedanya Bagar Ikan tidak menggunakan santan tetapi menggunakan kelapa yang disangrai. Rasanya gurih dan sedikit pedas dengan aroma bumbu khas rempah, dengan tekstur daging ikan yang empuk. Menu ini disajikan lengkap dengan nasi putih dan rebusan lalapan. Anda patut mencoba keunikan dan kelezatan sajian kuliner khas satu ini, hanya dengan Rp 65.000 nett/porsi.

Chocolate Zombie
Chocolate Zombie

Belum lengkap rasanya jika tanpa minuman, aneka promo minuman pun ditawarkan diantaranya  “Black Avocado Latte”, minuman ini terbuat dari alpukat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, menurunkan kolesterol, dll. Dan bagi kalian penyuka minuman dingin yang  creamy, jangan lupa untuk mencicipi  “Chocolate Zombie”. Coklat mengandung anti oksidan yang tinggi serta dapat meningkatkan kinerja otak. Satu lagi, anda juga bisa memilih “Malabero Paradise”. Minuman yang terbuat dari perpaduan jeruk, semangka, kalamansi dan simple syrup. Seperti diketahui buah jeruk mengandung banyak vitamin C dan memiliki rasa kesegaran tersendiri. Saat cuaca panas melanda, minuman ini akan sangat melegakan dahaga. Ketiga minuman segar tersebut, masing-masing hanya Rp 25.000,- nett.

Ila Dian Luvita selaku Executive Secretary  dan Public Relation menjelaskan bahwa selain Bagar Ikan dan promo minuman, anda juga bisa menjumpai aneka menu masakan khas Bengkulu yang lebih lengkap di buffet sarapan Serunai Restaurant setiap harinya, seperti : pendap, tempoyak, ikan asam pade, ikan gulai unji, gulai rebung, sambal ikan bleberan, rendang lokan, dan lain-lain.

”Masakan khas Bengkulu tersebut sengaja kami promosikan kepada tamu dari luar daerah. Senada dengan brand value Santika Indonesia yaitu Indonesian Home, yang senantiasa mengangkat kebudayaan dan ciri khas daerah. Buffet sarapan ini tidak hanya berlaku untuk tamu yang menginap saja, tetapi dibuka juga untuk masyarakat umum. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati sensasi kuliner sarapan di Hotel Santika Bengkulu, silahkan datang langsung ke hotel mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB, tentunya dengan harga yang terjangkau”, imbuh Dian. (Rls)  

Black Avocado Latte
Black Avocado Latte

 

a

TMMD

 

Related News