3 Kurir Narkoba Ditangkap, Shabu Seberat 80,96 Gram Dimusnahkan

BNN Provinsi Bengkulu saat gelar press release barang bukti dan tersangka, Kamis (21/02/2019).
BNN Provinsi Bengkulu saat gelar press release barang bukti dan tersangka, Kamis (21/02/2019).

Klikwarta.com - Badan Narkotika Nasional  (BNN) Provinsi Bengkulu berhasil mengamankan 3 orang yang terindikasi melakukan tindak pidana perdaran gelap narkotika diwilayah Provinsi Bengkulu. Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala BNNP Bengkulu Brigjend Pol Agus Riyanto, Kamis (21/02/2019) di Kantor BNNP Bengkulu. 

Brigjend Pol Agus Riyanto mengatakan, pada hari Selasa (05/02/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, tim pemberantasan BNNP Bengkulu sedang melakukan penyelidikan di Jl. S. Parman Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu tepatnya di depan Toko Batik Limura Simpang SKIP. Dari hasil pemantauan tersebut tim pemberantasan BNNP Bengkulu mencurigai DA dan melakukan penggeledahan terhadap DA dan kendarannya. Dari hasil penggeledahan DA, tim berhasil mengamankan 1 bungkus sedang pelastik putih yang didalamnya terdapat bubuk kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 80,96 gram.

Dari hasil pemeriksaan barang tersebut, rencananya  barang akan dikirim ke Jl. DI Panjaitan Talang Benih Ujung Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Rencananya barang tersebut akan diletakkan didepan ruko kosong di bawah roling door, begitu tim melakukan pengembangan maka di lokasi tersebut ditangkap seorang wanita dengan inisial INS yang diduga sebagai seorang kurir. Setelah dilakukan penangkapan kepada saudari INS, maka tim melakukan penggeledahan di rumah kos INS. 

Saat tim melakukan penggeledahan di rumah kos INS tim juga menemukan barang bukti berupa 3 bungkus kecil pelastik klip bening yang didalamnya terdapat bubuk kristal diduga narkotika golongan 1 shabu-shabu. Selain 3 bungkus shabu, diamankan juga seorang pria inisial FMW yang merupakan teman dekat INS. Setelah dilakukan pengembangan FMW yang merupakan kekasih INS ikut terlibat membantu melakukan peredaran narkoba diwilayah Rejang Lebong.

"Ketiganya dari hasil pemerikasaan, merupakan kurir", ujar Agus Riyanto. 

Saat ini tim sedang melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait jaringan narkoba tersebut. Karena sumatera merupakan jalur terget peredaran narkoba baik dari Aceh, Medan sampai ke Lampung Dengan Banyaknya pintu masuk baik dari jalur air ataupun jalur darat.

"Diduga ketiganya merupakan jaringan narkoba dari Medan. Dalam hal ini ketiga tersangka, DA, INS dan FMW akan dikenakan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Sub Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup", tegas Agus Riyanto. 

Barang bukti berupa shabu dengan berat 80,96 gram dan 3 klip kecil langsung dimusnahkan dengan disaksikan oleh pihak Pengadilan Negeri, Jaksa Penuntut dan Penggadaian. (Ferdi)

BNN Musnahkan Shabu
Pihak BNNP Bengkulu saat memusnahkan barang bukti shabu seberat 80,96 Gram

 

Related News

B

 

Caleg
Herliardo

 

Benny
Usin