Aksi Kapolda Bengkulu Peduli Penghijauan

Sabtu, 22/02/2020 - 13:32
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman MH saat tanam mangrove
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman MH saat tanam mangrove

Klikwarta.com, Bengkulu - Peduli penghijauan, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman MH bersama jajarannya melakukan aksi tanam pohon mangrove di Kawasan Pesisir Pantai, Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, pada Jumat pagi (21/02/2020) kemarin.

Kapolda Bengkulu mengatakan, penanaman pohon mangrove merupakan salah satu instruksi dari Kapolri, guna mendukung penghijauan pantai. Dalam hal ini, penghijauan di pesisir pantai merupakan salah satu upaya antisipasi bencana, seperti abrasi, tendangan tsunami dan erosi permukaan tanah akibat pengikisan air laut. Terlebih saat ini, erosi sudah mendekati pemukiman warga dan juga jalan raya.

Kata Kapolda, kita harus bersahabat dengan alam, untuk itu perlu ada tindakan kongkrit seperti peduli penghijauan.

Menurutnya, memperbaiki lingkungan yang rusak perlu ada gerakan bersama dari semua kalangan. Seperti halnya Polri mencontohkan dalam peduli penghijauan tanam mangrove. Hal ini dengan harapan dapat menggerakan masyarakat disemua kalangan untuk ikut berpartisipasi peduli lingkungan hidup. 

Ditambahkannya, keberadaan mangrove juga memiliki fungsi ekonomis bagi masyarakat. Akarnya yang banyak dan kokoh didalam tanah bisa menjadi tempat sarang ikan bertelur dan habitat hewan laut lainnya. Seperti udang dan kepiting.

“Perlu diketahui, magrove memiliki fungsi penting dan memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat,” pungkas Kapolda.

Kegiatan itu juga dihadiri Waka Polda Bengkulu dan pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu, Perwakilan DLHK Provinsi Bengkulu, perwakilan Danlanal Bengkulu, Basarnas Provinsi Bengkulu, GM PT Pelindo, Staf Ahli Pemda Benteng, Camat Pondok Kelapa, Pj Kades Pasar Pedari, kelompok pecinta alam serta masyarakat sekitar pesisir pantai.(BT)

Related News

Loading...

pers

loading...