APK Paslon Pilwakot Rusak

Kondisi APK yang terpampang di Jalan Samudra Kota Bengkulu
Kondisi APK yang terpampang di Jalan Samudra Kota Bengkulu
DINAS PUPR
Dinas PUPR
Anti Hoax
Banner Utama

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu kini sudah mulai rusak. Padahal kampanye terhadap pasangan calon baru dimulai.   

Pantauan media ini alat peraga berukuran 4 x 7 Meter yang terpampang di Jalan Samudra Kota Bengkulu, terlihat rusak parah. Salah satu baliho Paslon sobek dan kondisi miring.

Kerusakan yang terjadi, hingga Senin (12/3/2018) belum diperbaiki. Padahal prosesi kampanye rencananya masih akan berlangsung hingga bulan Juni mendatang.

Untuk diketahui Minggu (11/3) lalu,  KPU Kota Bengkulu usai menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK). Ini terkait dengan Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye di Rumah Pintar Pemilu (RPP), pada Sekretariat KPU Kota Bengkulu, dengan Timses masing-masing Paslon Pilwakot 2018.

RDK yang dilakukan bertujuan untuk memberikan informasi, sekaligus menyerahkan APK dimana ada lima poin disebutkan,  pertama, ketika APK telah diserahkan kepada Paslon, seutuhnya APK milik Paslon mulai dari pemeliharaan, perawatan serta penjagaan.

Kedua, alat  peraga kampanye yang disediakan KPU Kota Bengkulu diantaranya baliho sebanyak 20 buah, dan tiap Paslon peroleh lima baliho.  Umbul-umbul jumlah total 20 buah dan setiap Paslon  masing-masing dapat lima buah. Ketiga, APK boleh diperbanyak hingga 150 persen dari alat peraga yang disediakan, dengan catatan kontennya dan ukuran sama,  serta tidak ada yang dirubah.

Selanjutnya, KPU Kota Bengkulu juga menetapkan tempat pemasangan APK,  harus sesuai lokasi yang ditentukan KPU. Jika terjadi kerusakan pada APK, Paslon boleh menggantinya, namun harus berkoordinasi sebelum dipasang dan tidak ada perubahan. (Ferdi)

Dibaca: 121 kali
kpu

 

Related News