Bobol Rumah, Residivis Babak Belur Dihajar Warga Bengkulu Utara

Jumat, 29/05/2020 - 02:24
Dua orang pencuri pasca ditangkap warga
Dua orang pencuri pasca ditangkap warga

Klikwarta.com, Bengkulu - Tertangkap tangan usai membobol rumah warga, Jaya (26) dan satu tersangka dengan berinisial FB babak belur dihajar warga. Peristiwa ini terjadi Gang Sepakat Desa Karang Anyar 2, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu sekira pukul 02.30 WIB, pada Kamis (28/5/2020).

Keduanya ditangkap warga saat mencoba melarikan diri membawa hasil curian satu unit telepon genggam. "Bersembunyi di toilet masjid usai membobol rumah Rekas Setiawan. Baru keluar penjara si Jaya itu mas," kata Bukhori warga Desa setempat.

Kekesalan warga dilampiaskan kepada keduanya lantaran wilayah setempat kerap disatroni para pelaku kejahatan. Dalam 6 bulan terakhir, tercatat sebanyak 5 unit telepon genggam, satu unit kendaraan bermotor dan senapan angin raib dibawa kabur pencuri.

2

Dalam menjalankan aksinya, Jaya dan FB kuat dugaan dibantu dua rekan lainnya. Hal ini dikuatkan dengan 3 pasang sandal milik para pelaku yang tertinggal di rumah korban.

"Sebelum mencuri, kemaren dia berfoto dengan 3 temannya. Sandal mereka ada 3 pasang yang tertinggal dalam keadaan basah," imbuh Bukhori.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka saat ini telah diserahkan warga kepada otoritas Kepolisian setempat. (Ma'il)

Related News

Loading...

pers

loading...