Bupati Kampar dan Ratusan Warga Sholat Istisqa di Lapangan Merdeka

Rabu, 11/09/2019 - 14:11
Bupati Kampar dan Ratusan Warga Sholat Istisqa di Lapangan Merdeka
Bupati Kampar dan Ratusan Warga Sholat Istisqa di Lapangan Merdeka

Klikwarta.com, Bangkinang Kota - Dikarenakan kabut asap yang semakin tebal dan tak kunjung datang hujan, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH di didampingi Sekda Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Forkopimda Kabupaten Kampar, tokoh agama, tokoh masyarakat, ASN, dan masyarakat Kabupaten Kampar melaksanakan sholat istisqa di Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (11/09/2019).

B

Dalam sambutannya, Bupati Kampar mengatakan bahwa dengan pelaksanaan sholat istisqa ini kita dapat meningkatkan kesadaran bahwa kita adalah hamba Allah SWT yang lemah. 

"Hanya Allah yang dapat memberi pertolongan kepada kita", tambah Catur Sugeng Susanto SH.

Bupati Kampar juga mengatakan bahwa sesuai dengan surat Gubernur Riau untuk melaksanakan sholat istisqa ini dalam rangka meminta turunnya hujan dan rahmat kepada Allah SWT. 

"Semoga Allah SWT mengabulkan apa yang kita minta bersama ini", ujar Catur.

Selanjutnya Bupati Kampar juga mengucapkan terimakasih kepada jama'ah dan mengajak secara bersama melaksanakan sholat istisqa ini dengan khusyuk.

"Dan kedepannya kita perbanyak amal ibadah dan sedekah kita karena dengan banyaknya amal, ibadah dan sedekah kita tentu saja insha Allah akan dapat mempermudah setiap doa yang di sampaikan dapat terkabulkan", ujar Catur lagi.

Untuk diketahui, dalam sholat istisqa ini yang bertindak sebagai imam adalah Ustadz Suhardin, S.Pdi, dan khatib Buya H. Makmur, S.Hi, serta bilal ialah Ustadz Taufik Akbar, SE. (Renaldy)

TMMD

 

Related News