Dandim 1310/Bitung Hadiri Apel Pengecekan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 01/04/2020 - 21:09
Dandim 1310/Bitung Hadiri Apel Pengecekan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan
Dandim 1310/Bitung Hadiri Apel Pengecekan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan

Bitung, Klikwarta.com - Bertempat di Tribun Lapangan Upacara Pemerintah Kota Bitung, telah dilaksanakan Apel pengecekan dalam rangka kegiatan penyemprotanan pasif dan serentak untuk mengantisipasi penyebarann Virus Covid 19, (31/3/2020).

Turut hadir, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE., M.Si., Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Laut Nandang Permana Jaya, Kapolres Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK., Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo, SE., Sekot Bitung DR. Audi Pangemanan., GM Pelindo 4 Cabang Bitung Bpk Damian Hasibuan, Danramil 1310-01/Btg Lettu Inf Julen T Kasiaheng, Kepala Pelaksana BPBD Rudy Wongkar, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ibu Juliastity, SH., MH., Kabag Ops Polres Bitung Kompol Kamidin dan Kaban Kesbang Bitung Drs. Hery Benyamin.

Peserta Apel yang hadir antara lain, 1 SST Kodim 1310/Btg, 1 SST Marinir, 1 Tim Polres Bitung, 1 SST Dishub Pemkot Bitung dan 1 SST Satpol PP.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, para petugas yang tergabung dalam Tim Satgas Pencegahan Covid-19 terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Walikota Bitung pada saat apel di Lapangan Upacara Pemkot Bitung.

Tim gabungan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Covid-19 menurunkan sekitar 350 orang, terdiri dari personel gabungan untuk penyemprotan disinfektan. Tim yang terdiri dari TNl-POLRI, BPBD, Satpol PP serta dari Dinas Kesehatan tersebut melakukan penyemprotan di Kota Bitung.

p

Selain menyemprotkan disinfektan secara manual, ada 2 Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 Water Canon yang menyisir sepanjang jalan di wilayah Kota Bitung. Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., menuturkan hal tersebut merupakan gerakan massal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 .

"Untuk tempat-tempat yang menjadi pusat layanan publik saya anjurkan agar dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kalau bisa dilakukan sesering mungkin," tutur Dandim.

Dandim 1310/Bitung berharap, agar masyarakat tetap waspada dan menjauhi kerumunan. Menurutnya kesadaran masyarakat menjadi hal terpenting sebelum pemerintah dan aparat memberikan teguran tegas kepada masyarakat yang masih berkerumun.

"Semoga saja masyarakat cepat menyadari bahaya virus corona, sehingga kita tidak sampai membubarkan dengan cara kekerasan. Karena selama ini kita masih melakukan himbauan seperti biasa," harapnya.

(Pewarta : Laode)

Related News

Loading...

pers

loading...