Dapat Donatur Dari Hongkong Berkat TMMD

Selasa, 27/10/2020 - 02:01
Ibu Sumini warga Sendang Kulon yang mendapat Program RTLH. Senin, 26/10/2020
Ibu Sumini warga Sendang Kulon yang mendapat Program RTLH. Senin, 26/10/2020

Klikwarta.com, Kendal - Pak Busro adalah salah satu warga Sendang Kulon yang mendapatkan progaram RTLH dari TMMD reg-109 Kodim 0715/Kendal. 

Pak Busro mempunyai seorang anak yang mempunyai kebutuhan khusus yaitu Difabel. Serta kondisi ekonomi masih dibawah kemiskinan. Bertempat tinggal di rumah tidak layak huni membuat TMMD menjatuhkan pilihan di rumah pak Busro sebagai program pendamping TMMD. Kondisi fisik pak Busro yang sering sakit sakitan membuatnya jarang bekerja sehingga membuat sang istri yang juga berkebutuhan khusus menjadi PRT di rumah tetangganya dengan gaji yang tidak seberapa.

Berawal dari publikasi TMMD kini rumah pak Busro sering dikunjungi oleh orang orang yang ingin ikut andil meringankan beban hidup beliau, bahkan bantuan itu ada yang dari Hongkong. Bantuan tidak hanya uang tunai tetapi juga sembako. 

"Kulo matur nuwun sanget kaleh pak Tentara omah kulo mpun dibenekke ngantos sae , njur larene kulo diunggah ten hp. Sakniki kathah tiyang tiyang sami maringi arto kaleh sembako. Malah wonten tiyang saking Hongkong Maringi arto (saya berterima kasih sekali dengan pak Tentara, rumah saya sudah dibetulkan sampai bagus, anak saya lalu diupload lewat hp. Sekarang banyak orang datang yang membantu bahkan ada yang dari Hongkong.)Bantuanya tidak hanya uang tetapi juga sembako," cerita Sumini.

Pewarta : Peni Kusumawati

Related News

loading...