Diduga Mark-Up Dana Desa, Kades Padang Baru Dilaporkan Warganya

Khairul Ihsan saat menunjukan tanda terima pelaporannya
Khairul Ihsan saat menunjukan tanda terima pelaporannya
KPU Mukomuko
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Pengelolaan Dana Desa (DD) di Desa Padang Baru, Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur tahun 2017 menjadi sorotan masyarakat. Diduga ada mark up anggaran DD pembangunan jalan rabat beton didesa setempat. 

Khairul Ihsan, warga setempat mengatakan banyak sekali dugaan temuan dalam pembangunan jalan sentra produksi rabat benton didesanya. Mulai dari badan jalan yang tidak dilakukan pengupasan, material yang seharusnya menggunakan koral bersih namun faktanya hanya menggunakan pasir dan batu (sertu). 

"Ini tentunya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB)," jelasnya. 

Ia juga mengatakan dalam pembangunan jalan rabat beton itu, bagian dalam jalan ditimbun dengan batu besar, dengan tujuan untuk meninggikan volume agar cepat tebal. Disamping itu, kata dia semen yang digunakan semen merah putih dan yang lebih parah lagi kondisi jalan yang belum lama dibangun itu saat ini sudah mulai retak-retak.

"Atas temuan ini, kami melaporkan oknum kepala desa atas dugaan mark up," tegasnya. 

"Harapan kami kedepan, tidak ada lagi kades-kades yang bermain-main dengan dana desa. Selanjutnya, saya berharap kepada penegak hukum betul-betul melakukan penyelidikan atas laporan kami ini," sambungnya menandaskan. 

Hingga berita ini dipublish pihak Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa setempat belum dapat dihubungi. (Sulaiman) 

Dibaca: 132 kali
mendes

 

Related News

prov