Gerakan PINK di Batu Malang, Siti Atikoh: Perempuan untuk Indonesia Kuat

Minggu, 28/01/2024 - 09:57
Siti Atikoh Bersama pelaku UMKM dan Wisata di Kafe Pupuk Bawang Batu, Kota Batu, Sabtu (27/1)
Siti Atikoh Bersama pelaku UMKM dan Wisata di Kafe Pupuk Bawang Batu, Kota Batu, Sabtu (27/1)

Klikwara.com, Kota Batu - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti sangat dukungan, dan komitmen terhadap Gerakan Perempuan untuk Indonesia Kuat (PINK)

Gerakan PINK ini berjuang untuk memastikan pengembangan peran perempuan seluas-luasnya agar negara maju.

Menurut Atikoh, kesempatan bagi kaum perempuan harus diberikan seluasnya. Sebab peran perempuan tak boleh diremehkan.

“The power of emak-emak itu sangat luar biasa sekali. Karena perempuan Indonesia itu PINK. PINK Movement itu harus kita gelorakan terus karena perempuan Indonesia itu sangat kuat, Perempuan Indonesia Kuat itu singkatannya,” kata Siti Atikoh.

Hal itu disampaikannya dalam acara silaturahmi bersama pelaku UMKM dan wisata di Kafe Pupuk Bawang Batu, Jalan Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024). Kegiatan itu dalam rangkaian Safari Politiknya ke Jawa Timur sejak 24 Januari lalu.

Masih terkait peran perempuan, Atikoh mengatakan Kota Batu dengan pariwisatanya menjadi contoh terbaik untuk melihat praktiknya.

Ia menyebut Kota Baru berhasil mengembangkan potensi pariwisata. Dimana kemajuan pariwisata itu berkorelasi juga tumbuhnya usaha kecil dan menengah (UMKM) yang digerakkan oleh mayoritas perempuan. Akhirnya ekonomi kreatif pun bertumbuh.

“Pariwisata berkorelasi dengan UMKM, dan Ekonomi Kreatif yang menyentuh ekonomi rakyat bawah”

“Tadi saya melihat UMKM potensinya juga luar biasa sekali. Dan kalau melihat korelasi pariwisata tentu berkaitan juga dengan perkembangan UMKM. Pariwisata itu juga akan mendongkrak UMKM, kemudian sektor bisnis yang lain seperti kuliner, perhotelan, mungkin juga ekonomi kreatif di wilayah bersangkutan,” kata Atikoh.

Menurut Atikoh, pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung program pengembangan ekonomi kreatif yang belajar dari praktik terbaik seperti di Batu Malang itu.

“Ini menjadi salah satu program unggulan dari Ganjar-Mahfud karena sektor ekonomi kreatif itu akan sangat banyak menyerap tenaga kerja. Baik yang anak-anak muda maupun usia-usia seperti saya,” urainya.

“Disitu juga ada salah satu program yaitu internet gratis karena itu akan sangat memotivasi dan mempermudah dari sektor-sektor kreatif,” pungkas Atikoh. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News