Gubernur Serahkan Bantuan Rp320 Juta Untuk Kesejahteraan Masjid Bengkulu Selatan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Bantuan CSR Bank Bengkulu.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Bantuan CSR Bank Bengkulu.

Klikwarta.com, Bengkulu Selatan - Komitmen Bank Bengkulu untuk melakukan kegiatan penyaluran dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) ke Masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan daerah terhadap bidang keagamaan dan pendidikan dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan Bank Bengkulu merupakan Bank milik masyarakat Bengkulu karena sebagian besar sahamnya berasal dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten Bengkulu, sehingga semakin maju dan besarnya Bank Bengkulu akan berdampak langsung kepada pembangunan Bengkulu melalui PAD dan penyaluran CSR kepada masyarakat.

“Untuk itu saya berharap masyarakat tidak ada alasan untuk tidak mendukung perkembangan Bank Bengkulu,” ujar Gubernur saat menyerahkan bantuan di Masjid Al- Falah Bengkulu Selatan, Minggu (16/12)

Menurutnya, Pemprov mendapat alokasi dana CSR sebesar 1,1 Milliar Rupiah yang dibagikan kepada masjid, sekolah maupun ormas, namun kedepan ia berkeinginan alokasi dana CSR dibagikan ke Panti Asuhan di Wilayah Provinsi Bengkulu. Agar masyarakat merasakan kehadiran dan peran bank bengkulu sebagai Bank Daerah.

"Dana CSR yang menjadi hak saya sebagai Gubernur setiap tahun dibagi untuk kesejahteraan masyarakat, disini (Bengkulu Selatan) mendapat porsi 30% dari total yaitu 320 juta. Tahun selanjutnya, kita akan coba bagi kepada panti asuhan yang telah teregister di Dinas Sosial, agar semua merasakan manfaatnya," ungkap Rohidin.

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Agus Salim menyampaikan semakin tumbuh dan berkembangnya Bank Bengkulu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bengkulu yang senantiasa selalu setia menggunakan layanan dan produk Bank Bengkulu, sehingga kedepan Bank Bengkulu senantiasa akan selalu aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR kepada masyarakat Bengkulu pada umumnya.

Dengan bantuan dana CSR ini, tentunya akan dapat meningkatkan komunikasi aktif dan interaksi antara Bank Bengkulu dan masyarakat," kata Agus

Ia menambahkan sebagai BUMD tentunya terus berupaya maksimal untuk selalu mensupport aktifitas Pemerintah Daerah selaku pemegang saham dan akan selalu bersinergi atau sejalan dengan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami berharap dengan dana bantuan CSR ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Bantuan CSR Bank Bengkulu.

Berikut Bantuan CSR Bank Bengkulu di Kabupaten Selatan :

1. Penyerahan Bantuan Untuk Pembangunan Sarana & Prasarana TK Bina Insan Rp 30 juta.

2. Penyerahan Bantuan Untuk Rehabilitasi Masjid Syuhada Rp 15 juta.

3. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin Rp 15 juta.

4. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Al-Hasanah Rp 25 juta.

5. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan dan Perlengkapan Masjid Al-Muttaqin Rp 20juta.

6. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan USB SMK-IT AL-Malik Rp 50juta. 7.Penyerahan Bantuan untuk pembangunan Musholla SMA Negeri 05 Bengkulu Selatan Rp 25 juta.

7. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Bilal Salam Rp 15 juta.

8. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Menara Masjid AT-Taqwa Rp 10 juta.

9. Penyerahan Bantuan untuk Rehab Masjid Nurul Iman Dusun Pagar Bunga Rp 15 juta.

10. Penyerahan Bantuan untuk Perbaikan Masjid Al-Falah Tsb Rp 25 juta.

11. Penyerahan Bantuan untuk Atribut Majelis Taklim Masjid Al-Ikhlas Rp 15 juta.

12. Penyerahan Bantuan CSR untuk Renovasi dan Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Rp 15 juta.

13. Penyerahan Bantuan untuk Program Kerja Pimpinan Daerah Aisyiyah Bengkulu Selatan Rp 25 juta.

14. Penyerahan Bantuan untuk Pengembangan Keterampilan Kewirausahaan Usaha Kedai Nelayan Bengkulu Selatan Rp 20 juta. Total Bantuan Sebesar Rp 320 juta.

(Dimas-MC)

Related News