Hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Kepramukaan, Ini Harapan Babinsa Kebonagung

Jumat, 14/06/2024 - 21:29
Pelantikan Pengurus Organisasi Kepramukaan
Pelantikan Pengurus Organisasi Kepramukaan

Klikwarta.com, Pacitan - Bertempat di Pendopo Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan telah berlangsung pelantikan pengurus majelis pembimbing dan lembaga pemeriksa keuangan organisasi kepramukaan kwartir ranting Kec. Kebonagung untuk masa bakti 2024-2027.

Pelantikan kepengurusan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, pernyataan ikrar sumpah janji serta penandatanganan naskah pelantikan di pimpin oleh Bpk udin wahyudi Camat Kebonagung, Jumat (14/06/2024). 

Dalam arahannya, Camat Kebonagung meminta kepada kepengurusan yang baru agar menguatkan koordinasi dan barisan organisasi serta mempertahankan persatuan yang sudah dibangun selama ini dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik, mudah-mudahan dapat membawa perubahan baru untuk kemajuan organisasi pramuka kwartir ranting Kebonagung", ucapnya. 

Selain itu, Ia juga berharap gerakan pramuka di Kec. Kebonagung harus menjadi pioneer pembangunan di abad 21 ini, serta menuntut kekuatan untuk bisa bersaing di dunia global

"Pertahankan jiwa korsa dan kekompakan yang sudah di bina selama ini. Melalui wadah kepramukaan mari kita cetak generasi penerus yang cerdas, berkualitas dan unggul, demi kemajuan bangsa", jelasnya. 

Sementara itu, dikatakan Serma Hamka Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, bahwa penataan kepengurusan yang baru ini akan semakin memperkuat tekad dan semangat guna membawa generasi muda ke masa depan yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi gerakan pramuka itu sendiri. 
 
"Selamat kepada pengurus yang baru, semoga ini menjadi momentum untuk mendorong gerakan pramuka khususnya di kwartir ranting Kebonagung menjadi lebih maju dalam upaya pembentukan karakter generasi muda yang handal sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang", ungkapnya.

(Kontributor : Arif)

Related News