Hari Kesepuluh Rehab Rumah TMMD Reguler Pekalongan, Rumah Suwarni Pasang Bata

Kamis, 26/03/2020 - 13:44
Rumah Suwarni Pasang Bata
Rumah Suwarni Pasang Bata

Waspada Corona

Klikwarta.com, Pekalongan – Renovasi sepuluh unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan di hari kesepuluh pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.
 
Salah satunya adalah melanjutkan pengerjaan rumah milik Suwarni (66), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Pantirejo, yakni pemasangan batu bata di atas cor ring balok. Rabu (25/3/2020).
 
Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, sasaran pekerjaan di rumah yang berukuran 5,5 x 7 meter itu adalah perbaikan dan plesterisasi dinding rumah yang rusak serta mengganti total rangka atap.
 
“Rumah itu juga didanai oleh bantuan dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai RP. 15 juta dalam bentuk material, sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh tukang batu setempat dan dengan bantuan Satgas TMMD, tentunya.
 
Sementara disampaikan kepala tukang yang mengarsiteki rumah Suwarni, Agung (25), tukang bangunan asal desa tetangga, Sidosari, Kesesi, bahwa pekerjaan di rumah Suwarni tak seberat beberapa rumah lainnya, sehingga diperkirakan akan selesai dalam dua minggu kedepan. (Aan)

Related News

Loading...
loading...