Aduh, Senangnya Mau Disunat

Rabu, 21/10/2020 - 02:45
Dandim, Kasdim Kodim 0715/Kendal beserta orang tua dan peserta sunatan masal foto bersama setelah menerima bingkisan. Senin, 19/10/2020.
Dandim, Kasdim Kodim 0715/Kendal beserta orang tua dan peserta sunatan masal foto bersama setelah menerima bingkisan. Senin, 19/10/2020.

Klikwarta.com, Kendal - Selain pembangunan fisik betonisasi  jalan, ada juga kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD reg. ke -109 Kodim 0715/Kendal.

Sunatan massal salah satunya, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 3 Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 

Dengan sasaran anak- anak warga kurang mampu di desa tersebut. Sedikitnya ada 7 anak yang ikut.
Dandim 0715/Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto mengatakan "kegiatan sunatan massal yang digelar jajarannya gratis dan terbuka bagi masyarakat umum, khususnya untuk keluarga yang kurang mampu," jelasnya. Senin, 19/10/2020.

Kades Sendang Kulon Abdul Haris menerangkan "kegiatan sunatan masal ini sangat membantu untuk masyarakat Sendang Kulon yang kurang mampu secara ekonomi. Selain disunat anak anak juga mendapatkan bingkisan berupa uang, tas, sarung dan peci. Sedangkan untuk orang tua yang mengantar juga mendapatkan bantuan sembako yang dapat digunakan untuk selamatan anaknya yang disunat," terangnya.

Ayah dari salah satu anak yang disunat, Susilo sempat menitikkan air mata saat dia mengatakan Alhamdulillah Ya Alloh, hari ini  benar- benar rejeki untuk keluarga saya karena anak saya  sudah disunat. Masih dapat perlengkapan sekolah, uang saku bahkan saya juga dapat sembako, semoga berkah bagi keluarga saya. Saya juga sangat berterima kasih sama bapak bapak TNI yang sudah begitu banyak membantu warga Sendang Kulon. Hanya Alloh yang bisa membalas semua kebaikan bapak bapak TNI, sambil mengusap air mata.

Pewarta : Peni Kusumawati

Related News

Loading...
loading...