Babinsa Koramil 08/Sei Pandan Gotong Royong Bersama Warga Lakukan Pembersihan Jalan

Kamis, 29/09/2022 - 12:51
Sertu Gatot Subroto saat memotong rumput di bahu jalan desa. Kamis (29/9)
Sertu Gatot Subroto saat memotong rumput di bahu jalan desa. Kamis (29/9)

Klikwarta.com, Amuntai - Babinsa Koramil 1001-08/Sei Pandan melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan masyarakat Desa sungai sandung RT 6, Kec sungai pandan,Kab.Hulu Sungai Utara dengan sasaran pembersihan jalan. Kamis (29/09/2022)

Pembersihan rumput liar yang menghalangi bahu jalan dilakukan babinsa dan Warga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Daerah tersebut.

“Dalam Hal ini Babinsa bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan untuk lewat dan membuat jarak pandang mejadi lebih luas,”ujar Sertu Gatot Subroto.

Oleh karena itu Babinsa dan warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput liar yang berada di bahu jalan yang berbahaya bagi pengendara roda empat maupun roda dua,” ungkapnya.

.

Kerja bakti ini juga bertujuan agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggal. 

"Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Masyarakat Desa Sei Sandung sangat mengapresiasi  karena kegiatan karya bakti itu terselenggara atas peran aktif Babinsa sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi.

"Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini. Semoga kegiatan yang positif ini akan terjalin terus - menerus" Tutupnya.

(Kontributor : Arif)

Related News