Bijaklah Menggunakan Medsos, Polda Bengkulu: Jangan Gunakan Medsos untuk Sebar Hoax

Kapolda Bengkulu Coki Manurung (tengah) bersama Ketua SMSI Rahimandani (Kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu (Kanan).
Kapolda Bengkulu Coki Manurung (tengah) bersama Ketua SMSI Rahimandani (Kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu (Kanan).
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kepolisian Daerah Bengkulu mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial (Medsos).

"Masyarakat dan juga para pemuda, kami harapkan lebih bijak menggunakan medsos. Utamanya dalam momen politik saat ini," tegas Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum dalam forum silaturahmi dan diskusi media siber di Adem Resto Kota Bengkulu, Selasa malam (06/11/2018).

Dalam pertemuan itu, Kapolda juga mengajak media online untuk menyajikan berita yang menyejukkan, agar tidak timbul gejolak di masyarakat. 

"Penyebaran berita aktif di medsos. Nah, kita harapkan para media online menyajikan berita yang menyejukkan dan mengedukasi masyarakat", tambahnya. 

Sementara disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S.Sos, MH, guna mengantisipasi hoax, sara dan lain sebagainya. Polda Bengkulu telah membentuk tim siber yang setiap saat memantau akun-akun di medsos, baik itu Facebook maupun yang lainnya. 

"Kami sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memantau akun-akun medsos. Bahkan kami juga telah melakukan penindakan, seperti kasus ujaran kebencian oknum mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Bengkulu beberapa waktu lalu dan juga akun-akun LGBT", ujar Sudarno. 

"Jadi, kita harapkan kepada pengguna medsos untuk tidak menyebar hoax, isu sara maupun yang lainnya", tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mensosialisasikan penggunaan medsos dengan bijak. 

"Kami akan masif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih bijak menggunakan medsos. Dalam sosialisasi ini, kami akan mengarahkan masyarakat untuk menggunakan medsos untuk hal yang lebih bermanfaat, contohnya untuk promosi bisnis, berbagi informasi penting atau lainnya", tutupnya. (Bisri) 

Dibaca: 25 kali

Related News