Bupati Bintan Berharap para Pemudik Lebaran berhati-hati di Perjalanan

Senin, 15/04/2024 - 23:42
Bupati Bintan Roby Kurniawan SPWK bersama istri saat menggunakan kendaraan roda dua.
Bupati Bintan Roby Kurniawan SPWK bersama istri saat menggunakan kendaraan roda dua.

Klikwarta.com, Bintan - Beberapa titik pelabuhan di Kabupaten Bintan seperti Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban, Pelabuhan Bulang Linggi, serta Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang mulai dipadati para pemudik.

Hal ini terjadi karena arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H yang terjadi mulai dari tanggal 15 sampai dengan 16 April 2024.

Roby berharap pasca libur lebaran para pemudik yang menjalani arus balik diharapkan tetap berhati-hati diperjalanan, serta tetap fokus dalam berkendara.

Ia juga berharap agar para pemudik dapat memastikan kondisi kendaraan, fisik diri dan keluarga dalam keadaan sehat, serta melakukan cek kelengkapan saat berkendara dan tetap fokus selama dalam perjalanan.

"Hindari berkendara dalam kondisi mengantuk, terutama di jalur lintas barat. kita harapkan pengendara fokus saat di jalan raya, agar terhindar dari kecelakaan," ujarnya.

Berdasarkan Data Polda Kepri, sebanyak 28 kecelakaan lalu lintas telah terjadi saat masa arus mudik lebaran 2024 pada tanggal 4-12 April 2024. Bintan sendiri mencatat nomor dua terbanyak dengan 4 kasus kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas terbanyak terjadi di Kota Batam dengan jumlah 19 kasus. Lalu disusul Natuna ada 3 kasus kecelakaan, Karimun ada 2 kasus, dan Tanjungpinang 1 kasus kecelakaan.

Kontributor: Surya

Related News