DAK Peningkatan Sarana Prasarana Pendidikan Akan Cair

Kabid Dikdas Lisarmawan
Kabid Dikdas Lisarmawan

Klikwarta.com, Kaur - Pembangunan Peningkatan Prasarana Pendidikan Rehabilitas Ruang Belajar, Kantor dan Perpustakaan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)dan Sekolah Dasar (SD) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 di Kabupaten Kaur belum selesai. 

Seperti diketahui,  Pembangunan Rehabilitas dibeberapa titik SMP dan SD sudah dimulai sejak tanggal 6 juli 2018 hingga masa pekerjaan selama 120 hari kerja.

Beberapa kepala sekolah yang mendapat pembangunan Rehabilitas mulai mencemaskan waktu pengerjaan. Karena tahapan titik pertamanya sudah memakan waktu yang cukup lama. Sehingga ditakutkan kekurangan waktu sebagaimana kontrak waktu masa kerja. Tutur kepala sekolah yang tidak mau disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Kaur Theree Marnope, M.Tpd melalui Kabid Dikdas Lisarmawan diruang kerjanya Jum'at (21/09/2018) menjelaskan "Dana sebentar lagi (dalam minggu-minggu ini) akan ditransfer dari pusat ke kas Daerah. Tentunya sebentar lagi akan secepatnya kita salurkan ke sekolah masing-masing, mengingat waktu 120 hari pengerjaan akan terus berjalan. Sehingga kalau tidak ada halangan pengerjaan rehab akan selesai tepat waktu", tutur Lisar.

(Sulek)

Dibaca: 24 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News