Danramil Tingkir Beri Materi Wasbang Secara Online Pada MPLS SMKN 3 Kalibening

Selasa, 14/07/2020 - 10:39
Danramil Tingkir Beri Materi Wasbang Secara Online Pada MPLS SMKN 3 Kalibening
Danramil Tingkir Beri Materi Wasbang Secara Online Pada MPLS SMKN 3 Kalibening

klikwarta.com, Salatiga - Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa-Siswi Baru Kelas X SMK Negeri 3 Kalibening, Danramil 16/Tingkir Kapten Cba M.Qurdi memberikan pembekalan informasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid baru tersebut, bertempat di Gedung  serba guna SMKN 3 Kalibening Kec. Tingkir Kota Salatiga,Selasa (14/07)

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,kegiatan MPLS Tahun ini tidak dilaksanakan secara tatap muka atau dihadiri siswa siswa baru di gedung tersebut,dikarenakan masih Pandemi Covid-19 kegiatan MPLS dilaksanakan secara Daring atau Online.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 16/Tingkir menjelaskan,  arti secara umum pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan. Sehingga, para pelajar bisa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme. "Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk Sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila", tuturnya.

Selain itu Kapten Cba M.Qurdi menambahkan, "Pembekalan ini diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa, pengetahuan Wasbang ini bisa dimulai sejak dini, melalui Wasbang ini dapat diberikan kepada murid-murid di Sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter. Sehingga dapat membantu dalam proses belajar mengajar para siswa", imbuhnya.

"Tidak lupa saya mengharapkan kepada para Siswa baru SMK Negeri 3 Kalibening agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,pembelajaran secara Online harus betul betul dimanfaatkan dengan sebaik baiknya"pesannya.(Pendim0714)

Tags

Related News

Loading...

pers

loading...