Ini Jawaban Camat Cepu Terkait Pengunduran Sekdes Kentong

Selasa, 01/11/2022 - 15:00
Balai desa Kentong kecamatan Cepu kabupaten Blora.
Balai desa Kentong kecamatan Cepu kabupaten Blora.

Blora, Klikwarta.com - Camat Cepu Budiman akhirnya angkat bicara terkait pengunduran diri Herwanto sebagai sekretaris desa Kentong. Budiman membenarkan, jika sekdes Kentong mengundurkan diri.

"Ya, hari ini surat dari desa sudah masuk ke kantor. Dan sudah diregister. Dan akan kami ajukan ke PMD," ujar Budiman, Senin (31/10/2022).

Namun demikian, Budiman enggan membeberkan alasan pengunduran diri sekdes Kentong tersebut. 

"Nanti coba saya cek dulu ya," tambahnya.

Baca: Sekretaris Desa Kentong Dikabarkan Mengundurkan Diri

Diketahui Herwanto sekdes Kentong mengundurkan diri dari jabatan perangkat Desa Kentong Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, pada Sabtu (29/10/2022) pagi. Diduga, pengunduran diri tersebut berhubungan dengan kasus surat domisili dalam penjaringan perangkat desa beberapa waktu lalu. Kasus tersebut dilaporkan ke polisi dan masih dalam penanganan Polres Blora.

Saat dikonfirmasi, Herwanto mengungkapkan, jika dirinya mengundurkan diri dari sekdes Kentong.

"Nggih pak ( Ya pak)," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Ditanya terkait alasan pengunduran dirinya, Herwanto masih belum mau mengungkapkan secara gamblang. Namun demikian, dia  mengaku sudah membuat surat pernyataan. "Sudah pak," ujarnya.

Kepala Dusun Kentong, Agus, yang juga rekan kerja Herwanto, membenarkan kabar pengunduran diri tersebut. "Cuma tahunya pas yang bersangkutan pamitan di grup kantor," ujar Agus. 

Pun Kasi Trantib kecamatan Cepu Listyo Winarno juga membenarkan jika sekdes Kentong sudah pamitan dari grup WhatsApp.

" Ya, di grup juga sudah pamitan," ujarnya.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Blora Yayuk Windrati saat dikonfirmasi, pihaknya belum mengetahui pengunduran diri sekretaris desa Kentong. "Belum mas," ujar Yayuk singkat.

Yayuk menjelaskan, jika sekretaris desa Kentong mengundurkan diri harus ada pengisian lagi dan proses awal.  "Ya harus pengisian lagi, proses awal," jelasnya.

(Pewarta: Fajar)

Related News