Ini Penjelasan Pertamina Terkait Penipuan Calon Tenaga Kerja Oleh "Wadir" Gadungan

Jumat, 29/07/2022 - 13:58
Ahmad Setiadi, Senior Officer Relation and CID Pertamina Hulu Indonesia Zona 11.
Ahmad Setiadi, Senior Officer Relation and CID Pertamina Hulu Indonesia Zona 11.

Blora, Klikwarta.com - Senior Officer Relation and CID Pertamina Hulu Indonesia Zona 11, Ahmad Setiadi angkat bicara terkait adanya penipuan calon tenaga kerja yang mengatasnamakan Pertamina. Menurutnya, pihaknya sangat prihatin, ada orang yang menipu dengan menggunakan nama Pertamina. Kalau memang ada informasi terkait lowongan kerja, setidaknya lowongan itu ditampilkan di Instagram. Biasanya IG Pertamina Cepu. Atau kalau ada informasi semacam itu bisa langsung ditanyakan kepada teman-teman field Cepu. Biasanya info lowongan kerja berasal dari regional Jakarta.

"Ini sudah kesekian kalinya banyak orang menggunakan nama Pertamina untuk menipu orang dan kepentingan pribadi. Dan itu sangat kita sayangkan," ujarnya.

Untuk mendapat informasi resmi, warga bisa melihat di internet, website Pertamina atau Instagram. Jadi kalau ada warga yang ingin mendapatkan informasi dan memastikan kebenaran berita lowongan kerja, bisa melihat di situs resmi https://recruitment.pertamina.com/.

"Disitu bisa dilihat kebutuhan lowongan kerjanya. Atau lebih mudah lagi bisa tanya ke Pertamina terdekat. Biasanya, rekrutmen itu satu pintu dari pusat, " pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Cepu berhasil menangkap Kusairi warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur.  Warga Dusun Doho Agung RT 02/ 04 Kecamatan Balong Panggang Kabupaten Gresik, Jawa Timur tersebut, dibekuk lantaran menipu puluhan calon tenaga kerja. 

Baca: Wadir Pertamina "Gadungan", Tipu Puluhan Calon Tenaga Kerja

Modusnya, pelaku mengaku sebagai Wakil Direktur (Wadir) PT Pertamina. Ia menjanjikan kepada para korbannya bisa bekerja di Pertamina Cepu. Syaratnya ialah membayar sejumlah uang. Setelah menyerahkan uang, ternyata korban tidak kunjung bekerja dan pelakunya kabur.

(Pewarta: Fajar)

Related News