Jelang Pileg 2024, DPD Golkar Karanganyar Siap Laksanakan Arahan Ketum Airlangga Hartarto

Jumat, 17/09/2021 - 10:52
DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar mengikuti acara pengarahan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara virtual. 
DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar mengikuti acara pengarahan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara virtual. 

Klikwarta.com, Karanganyar - DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar mengikuti acara
pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara virtual. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar pada Kamis (16/09/2021), mulai pukul 18.45 WIB.

Dalam pengarahannya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan beberapa hal penting yang harus segera ditindak lanjuti oleh seluruh DPD Partai Golkar di masing - masing daerah, di antaranya yaitu terkait konsolidasi penekanan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang harus dimulai sedari sekarang dan pemulihan ekonomi masyarakat di daerah akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Airlangga Hartarto juga menekankan agar setiap DPD Partai Golkar segera mendesak pemerintah kabupaten, terkait pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes) di masing - masing daerah yang hingga saat ini belum dicairkan.

Ketua Umum Partai Golkar dalam arahannya juga menyampaikan agar setiap DPD melakukan Konsolidasi internal.

Terkait arahan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan pihaknya pun siap melaksanakan arahan dari ketua umum itu.

Saat ini, dikatakan Ilyas Akbar Almadani, pihaknya juga telah  melakukan persiapan - persiapan yang matang untuk  menjelang Pileg 2024 mendatang.

"Kami pun akan segera melakukan penjaringan calon - calon legislatif yang tentunya memiliki kapabilitas dan memiliki komitmen terhadap kepentingan rakyat," jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya siap memberikan dorongan kepada pemerintah daerah terkait peningkatan perekonomian yang lebih baik, agar masyarakat terdampak Covid-19 mampu segera bangkit dari keterpurukan.

"Salah satu caranya yaitu melalui pembinaan UMKM agar mereka mempunyai daya saing. Kami juga mendesak Pemkab Karanganyar untuk memberikan permodalan pada pelaku UMKM.

Lebih lanjut, Ilyas Akbar Almadani mengatakan pihaknya juga akan mendesak Pemkab Karanganyar untuk segera memberikan hak insentif tenaga kesehatan yang belum terbayarkan.

"Kami pun akan segera melakukan konsolidasi internal sesuai karakteristik konstituen masyarakat Kabupaten Karanganyar," tandasnya.

Selain Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, AW Mulyadi, pengarahan Ketua Umum Partai Golkar secara virtual tersebut juga turut dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Karanganyar beserta sejumlah PK Partai Golkar se-Kabupaten Karanganyar.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News