Laznas PPPA Daarul Qur'an Gelar Paparan Kinerja Semester 1 Tahun 2020

Rabu, 15/07/2020 - 06:30
Laznas PPPA Daarul Qur'an Gelar Paparan Kinerja Semester 1 Tahun 2020
Laznas PPPA Daarul Qur'an Gelar Paparan Kinerja Semester 1 Tahun 2020

Klikwarta.com,- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an menggelar Paparan Kinerja Semester 1 Periode Januari hingga Juni 2020 pada Selasa (14/7). Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan lembaga untuk mengukur kinerja lembaga tersebut, termasuk para individu yang bernaung di dalamnya, untuk memenuhi strategis dan operasional.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur menyebutkan, pengukuran kinerja melalui Key Performance Indicator (KPI) ini tak hanya untuk meningkatkan performa manajemen lembaganya, tapi juga timnya secara keseluruhan.

"Alhamdulillah, berkat izin Allah SWT, pada semester 1 tahun 2020 ini lembaga kami bisa melaksanakan pengukuran kinerja melalui KPI. Pengukuran ini kami lakukan agar sumber daya insani (SDI) kami lebih mengetahui target mereka dalam bekerja. Jika mereka mengetahui target mereka, maka mereka akan lebih fokus dalam bekerja," ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan pengukuran KPI ini dilakukan untuk menghindari penilaian subyektif yang mungkin muncul dalam bekerja. "Tak hanya itu, KPI juga bisa meningkatkan semangat SDI untuk bekerja dan mencapai target, serta memudahkan manajemen dalam penentuan reward, kenaikan jabatan, dan menentukan kebijakan," katanya.

Menurut Ghofur, kegiatan pengukuran SDI lembaganya ini bukan hal yang tidak mungkin ditengah masa pandemi. "Jika banyak lembaga, organisasi, bahkan perkantoran prestasinya menjadi menurun ketika masa pandemi, Alhamdulillah, tidak dengan PPPA Daarul Qur'an. Melalui pengukuran kinerja ini kita malah mengetahui bahwa ternyata lembaga ini bisa tetap bertumbuh ditengah keterbatasan keadaan, bahkan melampaui target yang dibayangkan," paparnya.

Ghofur juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur. "Terima kasih kepada para donatur. Kepercayaan para donatur adalah cambuk bagi kami untuk semakin lebih baik lagi dalam mengelola amanah ini secara profesional dan bertanggung jawab. Prestasi ini tidak mungkin kami capai tanpa adanya para donatur sekalian yang memercayakan ziswafnya kepada kami," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur'an M. Anwar Sani menyambut baik pengukuran dan penilaian SDI ini. Menurutnya ini merupakan sebuah prestasi dan kemajuan dari lembaga yang bernaung di bawah binaannya. "Alhamdulillah, saat ini PPPA Daarul Qur'an semakin visioner dan terukur dalam bergerak. Salah satu buktinya ya melalui KPI ini. Kita tak hanya bisa mengukur kemampuan tim, tapi juga membuat tim fokus dalam bekerja dan semakin menebar manfaat untuk umat," ujarnya.[*]

Related News

Loading...

pers

loading...