Lepas 251 Atlet Popda XI, Wali Kota Helldy Janjikan Bonus

Senin, 03/06/2024 - 15:39
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Atlet Popda XI Kota Cilegon
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Atlet Popda XI Kota Cilegon

Klikwarta.com, Cilegon - Sebanyak 251 atlet dan 60 pelatih dari 25 cabang olahraga dilepas oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Provinsi Banten di Kota Tangerang, 8-13 Juni 2024.

Pelepasan kontingen Kota Cilegon digelar di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin 3 Juni 2024. Helldy didampingi Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin. 

Dalam kesempatan tersebut, Helldy berpesan agar para atlet bertanding dengan sungguh-sungguh dan dapat tampil dalam performa terbaik demi mengharumkan nama Kota Cilegon di kancah Provinsi Banten.

"Kalian patut bersyukur karena kalian adalah orang pilihan yang mewakili Kota Cilegon. Besok kalian akan bertanding bersama para juara dari kota dan kabupaten lainnya, maka buktikanlah kalian sang juara dari para juara lainnya," kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon. 

Helldy mengingatkan bahwa pada tahun lalu, Kota Cilegon berhasil finis di posisi III pada Popda X. Helldy berharap, prestasi tersebut dapat ditingkatkan sehingga Kota Cilegon bisa meraih juara umum. 

.

"Untuk menambah semangat, kami Pemerintah Kota Cilegon telah memberikan fasilitas terbaik untuk para atlet. Hotelnya pun kami berikan Hotel Aston, supaya atlet dapat beristirahat dengan nyaman sehingga dapat lebih fokus bertanding," paparnya.

Bagi atlet yang meraih prestasi tertinggi pada ajang tersebut, Helldy pun berjanji akan memberikan bonus berupa uang tunai. 

"Untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada rekan-rekan atlet yang berprestasi, kami siap memberikan uang Rp10 juta untuk peraih mendali emas, kami tidak akan membicarakan perak dan perunggu karena tujuan kami semua adalah emas," ujarnya. 

Sementara Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Cilegon Eri Indiarto Juwita mengatakan, jumlah kontingen yang diberangkatkan mencapai 311 orang terdiri dari 251 atlet dan 60 pelatih.

"Tentu saja kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mencapai target yang diharapkan Pemkot Cilegon. Oleh karenanya, kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Cilegon, semoga kami dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Cilegon," harapnya.

(Kontributor : Safarudin)

Related News