Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Tulakan Berkontribusi Perbaikan Jalan

Minggu, 19/05/2024 - 16:47
Perbaikan jalan rusak wilayah desa binaan
Perbaikan jalan rusak wilayah desa binaan

Klikwarta.com, Pacitan - Sebagai bentuk rasa kemanunggalan antara TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan turut berkontribusi dalam memperbaiki jalan rusak, yang berada di Desa Jetak, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (19/05/2024). 

Melalui kegiatan gotong royong perbaikan jalan diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, disamping meningkatkan akses perekonomian menjadi lebih baik. 

Dikatakan Kopda Agus Siswanto, bahwa dengan terjun langsung ke lapangan, peran seorang Babinsa dapat memberikan contoh dan dorongan semangat bagi warga, selain itu pembangunan di wilayah binaannya semakin maju dan berkembang. 

"Gotong-royong yang menjadi salah satu ciri khas budaya bangsa Indonesia harus senantiasa kita galakkan terus menerus agar tidak mudah pudar, karena hal itu juga menyimpan berbagai nilai positif bagi masyarakat", ujarnya saat berada di lokasi. 

Lebih dari itu, dirinya juga akan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Melalui kegiatan perbaikan jalan, harapannya dapat membawa dampak positif bagi kemajuan daerah sehingga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat tercapai. 

“jaga dan rawat dengan baik infrasruktur yang sudah di bangun agar nantinya tidak mudah rusak. Perbaikan jalan ini selain untuk meminimalisir angka kecelakaan bagi pengguna jalan, juga memberikan kemudahan bagi warga dalam meningkatkan perekonomiannya", tandasnya. 

Sementara itu, salah satu warga Suparno (54) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa, dimana sudah berperan aktif dalam setiap kegiatan di Desanya. "Terimakasih atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum", bebernya.

(Kontributor : Arif)

Related News