Momen Lucu Saat Presiden Jokowi Resmikan Pabrik PT APR di Pelalawan Riau

Sabtu, 22/02/2020 - 01:43
Presiden Jokowi saat memberikan pertanyaan pada salah seorang wanita
Presiden Jokowi saat memberikan pertanyaan pada salah seorang wanita

Waspada Corona

Klikwarta.com, Pekanbaru - Jumat (21/02/2020), Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Dalam kunjungannya ini, Presiden Jokowi meresmikan pabrik rayon dan benang terintegrasi milik PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perindustrian, Menteri PUPR Basuki serta Gubernur Riau Syamsuar, mendapat sambutan hangat ribuan warga yang hadir di Kabupaten Pelalawan.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengapresiasi atas hadirnya PT APR di Kabupaten Pelalawan. Diharapkannya akan menambah peningkatan perekonomian masyarakat.

Ketika selesai memberikan sambutan, Jokowi meminta beberapa karyawan PT APR untuk maju ke depan.

Pertama, Jokowi meminta karyawan yang menempati beberapa posisi untuk maju ke depan. Dari itu, majulah tiga karyawan yang mana terdapat satu pria dan juga dua orang wanita. Ketika sudah berada di atas panggung, seperti biasanya yang dilakukan oleh Jokowi disetiap kunjungannya adalah memberikan pertanyaan.

Dewi, wanita cantik yang menggunakan seragam hijau diminta oleh Jokowi untuk membacakan Pancasila. Dikarenakan grogi, Dewi terpatah-patah saat membacakan Pancasila. Guna menyemangati wanita tersebut Jokowi mengatakan akan memberikannya satu buah sepeda jika berhasil menyebutkan Pancasila.

Setelah Dewi, Frisca Manurung juga dicandai oleh Jokowi. Berbeda dari Dewi, Frisca diberikan pertanyaan oleh Jokowi untuk menyebutkan nama-nama ikan. Untuk menyemangatinya, Jokowi juga menuturkan dirinya akan memberikan sepeda untuknya jika berhasil menyebutkan nama-nama ikan.

"Ikan nila, ikan patin dan yang ketiga ikan dencis," jawab Frisca.

Mendengar Frisca menyebutkan ikan dencis, seluruh tamu undangan yang berasal dari kalangan pejabat Pemprov Riau, Pemkab Pelalawan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan karyawan menjadi tertawa.

"Ini yang terakhir perlu saya tanyakan, beneran ada atau tidak pak?," tanya Jokowi.

Setelah itu, Frisca langsung mengganti jawabannya dengan menyebutkan ikan tongkol. Bukannya berhenti tertawa, ribuan orang tersebut justru semakin tertawa.

Secara gamblang, Jokowi pun memandu dan mendikte satu persatu butir-butir Pancasila tersebut, seraya para hadirin bersorak, seperti yang dilansir dalam Video di akun FB Adi sukemi.

Setelah itu, Jokowi justru bukan memberikan sepeda. Melainkan Jokowi memberikan foto para karyawan dan dirinya yang sedang berada di atas panggung tersebut dengan dibungkus album foto berwarna hitam yang bertuliskan 'Istana Kepresidenan Republik Indonesia'.

"Ini lebih mahal dari pada sepeda karena ada tulisan ini (Istana Kepresidenan Republik Indonesia)," tukas Jokowi.

(Pewarta : Fadli Asman)

Related News

Loading...
loading...