Pangdam XVIII/Kasuari Cek Gladi Rangkaian Pam VVIP, Pastikan Kunker Wapres Aman

Selasa, 04/06/2024 - 18:53
Gladi Rangkaian Pam VVIP Kodam Kasuari
Gladi Rangkaian Pam VVIP Kodam Kasuari

Klikwarta.com, Sorong - Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., yang didampingi Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos., M.Si., serta Asops Kasdam XVIII/Kasuari, mengecek langsung gladi rangkaian Pam VVIP dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin di Bandara Domine Eduard Osok. Tujuan dari pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan pasukan dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara kunjungan kerja VVIP di wilayah Sorong, Selasa (4/6/2024).

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI ini merupakan acara yang melibatkan VVIP dan merupakan bagian penting dari kegiatan Pemerintahan. Persiapan yang dilakukan mencakup pengecekan keamanan serta kelancaran acara kunjungan kerja tersebut. Sebelumnya Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, selaku Dansatgas Pam VVIP memimpin apel gelar pasukan guna memastikan bahwa pasukan telah siap dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas mereka.

Apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa segala aspek keamanan dan kelancaran acara kunjungan kerja VVIP di wilayah Sorong telah dipersiapkan dengan baik. Dalam apel tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari dalam amanatnya tertulisnya menyampaikan bahwa kunjungan Kerja Wakil Presiden RI adalah sebuah kehormatan bagi semua. 

.

“Oleh karena itu, kita harus menunjukkan kesiapan dan profesionalisme yang tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan ini, pengamanan VVIP adalah tugas yang sangat penting dan memerlukan perhatian serta koordinasi yang baik di antara seluruh komponen yang terlibat”.

“Kodam XVIII/Kasuari selaku komando tugas gabungan terpadu Papua Barat dan Papua Barat Daya yang bertugas merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi pengamanan VVIP serta pengamanan instalasi VVIP kurun waktu 2024 di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP dalam rangka menjamin keselamatan, keamanan objek serta tetap tegaknya kehormatan, kedaulatan negara, martabat dan kewibawaan pemerintah Indonesia,” ucapnya.

Dengan adanya pengecekan ini diharapkan bahwa seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja VVIP di wilayah Sorong telah siap dan mampu menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik. Keberhasilan acara kunjungan kerja tersebut sangat bergantung pada kesiapan dan kerja sama dari seluruh pasukan yang terlibat.

.

Pangdam XVIII/Kasuari dalam kesempatan ini, memastikan bahwa segala persiapan yang diperlukan telah dilakukan dengan baik, termasuk pengecekan kesiapan pasukan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa acara kunjungan kerja VVIP di wilayah Sorong berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danlanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham Suryanto Salam, S.Sos., M.M., Danpasmar 3, Brigjen TNI. Mar. Sugianto S,Sos., M.M., Ir Koarmada III Laksamana Pertama Ahman Santoso, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya, Jhoni Way, S.Hut., M.Si., para Kasi Korem 181/PVT, Danyonif 762/VYS, Wadanlantamal XIV/Sorong, Kabagduk Ops Binda Papua Barat Daya dan Kapolresta Sorong Kota.

(Kontributor : Arif)

Related News