Paripurna DPRD Kaur, Setujui Perubahan Raperda APBD 2020

Senin, 31/08/2020 - 11:06
Paripurna DPRD Kabupaten Kaur
Paripurna DPRD Kabupaten Kaur

Klikwarta.com, Kaur - Rapat paripurna Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur dengan acara pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda Kabupaten Kaur tentang, perubahan dan pengambilan keputusan APBD tahun anggaran 2020 bertempat di ruang paripurna DPRD Kabupaten Kaur, Senin (31/08/2020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kaur juraidi, dan dihadiri oleh Bupati Kaur yang diwakili oleh wakil bupati Kaur Hj Yulis Suti.

Dalam penyampaian pendapat akhir dari masing-masing fraksi DPRD terhadap raperda Kabupaten Kaur tentang Perubahan APBD tahun Anggaran 2020 adalah semua fraksi menerima atau menyetujui raperda Kabupaten Kaur tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 menjadi peraturan daerah.

Selain itu Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPRD Kabupaten Kaur atas dukungan dan apresiasinya sehingga Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 ini dapat diselesaikan dengan dapat persetujuan oleh DPRD untuk disahkan menjadi peraturan daerah.

w

Adapun alasan mendasar terjadinya perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 ini, yaitu perkembangan jabatan yang tidak sesuai dengan asumsi yang telah ditetapkan, pengadaan darurat dan luar biasa yang mengharuskan Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan penjadwalan ulang capaian program dan kebijakan dalam rangka memenuhi keperluan pendanaan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Dalam penyampaian fraksi Se'ase Sehijean Denny setiawan SH dalam sambutannya meminta aparatur sipil jangan perpolitik praktis, saya pesan dan saya imbau jangan ada yang ikut berpolitik.

"Saya minta pengawasan kepada dinas inspektorat jangan sampai aparat sipil terganggu oleh pemilihan Pilkada 2020, banyak PNS telah dihimbau bawaslu karena mereka banyak berpolitik praktis, persatuan kabupaten kaur yng lebih penting daripada pilkada 2020 jadi oleh karena itu harus kita jaga sampai dipecaha belahkan oleh kepentingan politik , jgn sampai dipercik-percik api permusuhan", ungkap Denny setiawan SH. (**)

Tags

Related News

Loading...
loading...