Pasar Barukoto Semerawut 'Penuh Sampah', Ini Kata Kepala Pasar

Kepala Pasar Barukoto Edwin Agus Surakarta.
Kepala Pasar Barukoto Edwin Agus Surakarta.
DINAS PUPR
Dinas PUPR
HPN
Anti Hoax
Banner Utama

Klikwarta.com - Meski Pemerintah Kota Bengkulu telah menyediakan bak sampah dan tempat pembuangan sementara, namun pedagang Pasar Barukoto masih membuang sampah sembarangan. Banyaknya sampah yang berserakan membuat Pasar Barukoto di jalan Pasar Ikan Kota Bengkulu terlihat semeraut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pasar Barukoto Edwin Agus Surakarta mengatakan bahwa hal ini dikarenakan Panitia Kerja (Panja) yang diusulkan pengelola pasar tentang kebersihan pasar kepada DPRD Kota Bengkulu belum dikeluarkan.

"Selama ini hampir 10 tahun, selama menjadi panitia pasar tidak dapat berbuat banyak karena usulan diadakannya panja tidak turun-turun, jadi kekuatan kami di pasar tidak ada dan tak bisa berbuat banyak terkait kebersihan pasar," ungkap Edwin, Rabu (21/02/2018) saat ditemui media ini.

Menurut Edwin, turunnya panja yang diusulkan pengelola pasar sangat penting, fungsinya agar pedagang yang berjualan bisa tertib dan bisa dikendalikan, sehingga tidak terjadi keributan antara pengelola kebersihan pasar dengan pihak Badan Lingkungan Hidup.

"Ini yang sudah kami tunggu-tunggu, harapan kami justru pedagang itu agar bisa tertib, bisa dikendalikan dan kita atur. Itu memang hak sepenuhnya dari penegelola pasar agar tidak terjadi keributan dan tumpang tindih terhadap pengelolaan pasar," tutupnya. (Alfin)

Dibaca: 33 kali
kpu

 

Related News