Pejabat Jangan Terpengaruh Isu Mutasi

Senin, 20/05/2019 - 13:36
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Foto Bersama
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Foto Bersama

Klikwarta.com - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghimbau dan mengingatkan  seluruh  pejabat Pemkab Bengkulu Selatan tidak  terpengaruh dengan rumor mutasi dan rotasi yang akan digulir, tapi teruslah bekerja sebagaimana biasa, jangan resah dan gelisah.

“Saya imbau dan ingatkan seluruh pejabat supaya tidak  terpengaruh dengan rumor mutasi dan rotasi yang akan digulir, tapi teruslah bekerja sebagaimana biasa, jangan resah dan gelisah," katanya, Senin (20/5/2019) saat jadi Inpektur Upacara Peringatan Harkitnas.

Meski mutasi dan rotasi pejabat dilaksanakan, semuanya akan berjalan sebagaimana biasa dan alamiah. Kuncinya adalah kemampuan dan kecakapan. 

Ditambahkan Bupati, selain kemampuan dan kecakapan serta memiliki disiplin yang tinggi dan memenuhi persyaratan, penempatan pejabat juga diupayakan oleh disiplin ilmu yang dimiliki, supaya yang bersangkutan mampu menguasai tugas dan tanggungjawab yang dipikul.

Karena itu, sambung Gusnan pejabat tidak perlu gamang menghadapi mutasi. Apa lagi dihantui ketakutan dan larut dalam kecemasan yang tidak berarti, karena tolok ukur dan ketentuannya sudah ada. Biarkan mutasi bergulir apa adanya bagaikan air mengalir,  pesan bupati kepada para pejabat

"Mutasi dan rotasi pejabat itu merupakan hal yang wajar dalam birokrasi. Dan penempatan pegawai sudah sesuai dengan keahliannya (the right man on the right job, the right man on the right place) yang merupakan kaedah dan prinsip yang berlaku," ujarnya.

Dengan begitu, sambung Gusnan tentunya akan mampu menjamin terlaksananya visi dan misi Kabupaten Bengkulu Selatan, karena sistem merit ini dibangun dengan berlandaskan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

"Ini upaya pembenahan dan peningkatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam usaha meningkatkan kinerja aparatur sipil negara," pungkasnya. (MC)

TMMD

 

Related News