Program TNI AD Manunggal Air Bersih, Danrem 073/MKT Ikuti Vidio Conference Kasad

Jumat, 12/08/2022 - 18:14
Program TNI AD Manunggal Air Bersih Korem 073/Mkt
Program TNI AD Manunggal Air Bersih Korem 073/Mkt

Klikwarta.com, Kendal - Kegiatan Peresmian 100 titik sumber air Program TNI-AD Manunggal Air oleh Kasad secara Vidio Conference, dihadiri Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., didampingi oleh Dandim 0715/Kendal, Kasiter Korem dan Kapenrem. Bertempat di lokasi sumber mata air perkebunan Ngebruk Plantera Dusun Manggung, Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Jumat, (12/8/2022).

Melaui Vidio Conference, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M mengatakan, pada pagi hari kita melaksanakan panen raya jagung dan peresmian 100 titik pompa air hidran di seluruh Indonesi, bila kita menangapi isu pangan maka yang terbayang di pikiran kita adalah ancaman krisis pangan.

Program TNI AD Manunggal Air Bersih, dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih melalui metode pembangunan pompa air hidran, guna meningkatkan kesejahteraan dan memberikan suatu pembelajaran kepada masyarakat. TNI sebagai bagian komponen yang bertangung jawab menjaga NKRI termasuk ancaman krisis pangan yg di hadapi.

“Kalo istilah saya TNI AD saat ini turun gunung dari kemungkinan ancaman krisis pangan, saya sampekan kepada seluruh jajaran pada saat saya menjabat Kepala Staf Angkatan Darat, saya paham dampak pada saat Covid-19 banyak warga kena PHK akibat dampat Covid-19, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan”,ujar Kasad.

Oleh karnanya pada saat saya menjabat Kepala Staf Angkatan Darat membuat perintah harian Kasad yang Isinya TNI harus hadir di tangah-tengah masyarakat apapun kesulitanya harus memberikan solusi.

Program ini akan terus dikembangkan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, kami mengajak kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait untuk bersinergi, semoga dengan program ini dapat membantu kesulitan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan, sumber air ini sangat berguna bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, semoga dengan adanya Program TNI-AD Manunggal Air oleh Kasad dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”,ujar Danrem.(Penrem 073/Makutarama).

Pewarta m@s

Related News