Rakerda dan Rapimda Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani Diusung Sebagai Calon Bupati

Minggu, 30/10/2022 - 01:39
Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, di Lapangan Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Sabtu (29/10/2022).
Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, di Lapangan Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Sabtu (29/10/2022).

Klikwarta.com, Karanganyar - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan  Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar telah digelar di Lapangan Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Sabtu (29/10/2022).

Rapat tersebut dihadiri sejumlah elemen partai dari tingkatan kabupaten hingga desa, di antaranya yakni Dewan Pertimbangan, Pleno, Pimpinan Kecamatan (PK), Pimpinan Desa (Pimdes) maupun organisasi sayap partai seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Himpunan Wanita Karya (HWK).

Rapat yang berlangsung secara terbuka itu menghasilkan rekomendasi keputusan yaitu mengusung Ketua DPD Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebagai Calon Bupati (Cabup) Karanganyar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hasil rapat partai tersebut juga mengusulkan mengusung Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah yang saat ini  menjabat Bupati Karanganyar, Juliyatmono, sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Selain itu, juga mengusulkan Bondan Bimo Aji sebagai caleg DPRD Jawa Tengah melalui Dapil VI yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri serta mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Sekretaris DPD Golkar Karanganyar AW Mulyadi, mengatakan, bahwa pelaksanaan Rakerda dimaksudkan untuk melakukan berbagai evaluasi terhadap kinerja partai serta membahas strategi untuk pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Sementara Rapimda dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut atas pelaksanaan dari hasil Rakerda.

"Hasil Rakerda dan Rapimda Partai Golkar juga mengamanatkan kepada semua elemen Partai Golkar termasuk para kader untuk bergotong royong dan bekerja keras guna  melaksanakan setiap instruksi  Partai Golkar," terang AW Mulyadi kepada wartawan usai memimpin rapat tersebut.

Sementara itu, Bendahara DPD Partai Golkar Karanganyar, Sari Widodo menambahkan, keputusan dukungan dan usulan tersebut langsung diserahkan kepada Ilyas Akbar Almadani selaku penerima mandat.

"Setelah mekanisme keputusan yang secara legal dan formal telah dilakukan dalam Rakerda dan Rapimda ini, tentunya Ilyas Akbar Almadani selaku penerima mandat sebagai Calon Bupati harus melakukan persiapan - persiapan. Kita juga menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar baik yang ada di struktural maupun grassroot  untuk mengamankan dan melaksanakan hasil Rakerda dan Rapimda ini dengan sebaik - baiknya," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono menjelaskan, untuk memutuskan calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang, harus melalui mekanisme Rapimda.

"Keputusan melalui Rapimda ini akan lebih kuat dan legitimate, karena ini merupakan amanah partai. Semua kader juga harus bergerak dan yang mendapatkan mandat juga harus menyiapkan diri dengan berbagai ide dan gagasannya," tandas Juliyatmono.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News