Ratusan Warga Kurang Mampu di Ngargoyoso Karanganyar Terima Bantuan dari Anggota DPR RI Paryono

Minggu, 19/12/2021 - 00:18
 Anggota Komisi VIII DPR RI Paryono didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Disa Agen Alifven sedang  menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/12/2021)
Anggota Komisi VIII DPR RI Paryono didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Disa Agen Alifven sedang menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/12/2021)

Klikwarta.com, karanganyar - Anggota Komisi VIII DPR RI  Paryono membagikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di wilayah Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/12/2021).

Selain memberikan ratusan paket sembako, Paryono juga memberikan bantuan stimulus berupa uang untuk membantu biaya pendidikan bagi anak - anak dari keluarga kurang mampu yang masih duduk di bangku sekolah.

Dikatakan Paryono, pemberian bantuan itu dirasa perlu dilakukan, mengingat hingga sekarang perekonomian warga di desa yang rata - rata penduduknya bermata pencaharian sebagai buruh dan petani itu belum pula stabil. 

Sebagian besar warga di desa itu masih merasakan dampak dari pandemi Covid-19 dan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari - hari, seperti halnya untuk mencukupi kebutuhan primer maupun biaya  pendidikan bagi anak - anak mereka.

Dalam memberikan bantuan, Paryono menggandeng pihak Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Karanganyar. Sejumlah warga penerima bantuan juga telah didata sebelumnya oleh MPC Pemuda Pancasila.

“Dampak dari pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan hingga saat ini, juga  terhadap kondisi perekonomian masyarakat. Karenanya, saya bekerjasama dengan stakeholder, khususnya ormas Pemuda Pancasila di Karanganyar untuk mendata warga yang keadaannya kurang mampu di setiap wilayah kecamatan untuk diberikan bantuan. Harapannya, semoga bantuan dapat meringankan beban saudara - saudara kita yang memang kurang mampu", jelas Paryono kepada wartawan, di sela kegiatan penyerahan bantuan itu.

Lebih lanjut Paryono menyampaikan, kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu adalah menjadi tanggung jawab semua pihak. Sehingga elemen yang ada juga sudah semestinya ikut bergerak bersama untuk peduli terhadap keadaan masyarakat di sekitarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu pun mengingatkan masyarakat  untuk tetap hidup rukun serta senantiasa bergotong royong juga menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

“Saya tak akan bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, meningkatkan persatuan dan kesatuan maupun kepedulian sosial yang merupakan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Hal itu harus selalu kita gaungkan", tandasnya.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News